Kapolda Sumut Giat Sambang Nusa Pulau Sembilan Langkat dan Bagi Bansos

Kapolda Sumut
Advertisement

topmetro.news – Kapolda Sumut (Sumatera Utara) Irjen Pol.Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak MSi beserta rombongan melaksanakan kegiatan Sambang Nusa di Desa Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Sabtu (19/11/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

Kehadiran Kapolda Sumut di Desa Pulau Sembilan tersebut didampingi oleh Waka Polda Sumut Brigjen Pol.Dr.H.Dadang Hartanto SH SIK MSi, Irwasda Polda Sumut Drs. Armia Fahmi, Dir Polair Polda Sumut Kombes Pol.Toni Ariadi, Ka.SPN Polda Sumut Kombes Pol.Mahedi Surindra SH, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol.Hadi Wahyudi, Kabid Dokes Kombes Pol.Drg.Agustinus Mulyanto Hardi, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, Danyon Marinir 8 Tangkalagan Letkol Agus Wahyudi, Kepala Syahbandar Pangkalan Susu Merdi Loi SE MM, para PJU Polres Langkat, Forkopimca Pangkalan Susu, Kades Pulau Sembilan serta para Kadus Desa Pulau Sembilan.

Setibanya di Desa Pulau Sembilan, Kapolda Sumut Irjen.Pol.Drs.RZ Panca Putra langsung melaksanakan sambang dengan Kepala Desa Pulau Sembilan Arifin Sum.

Kepala Desa Pulau Sembilan Arifin Sum menyampaikan mengucapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran Kapolda Sumut beserta rombongan serta memyampaikan beberapa harapan.

“Kami berharap ada dari masyarakat Desa Pulau Sembilan yang menjadi anggota Polri. Kami sangat bangga karena baru kali ini Kapolda Sumut datang ke Desa kami Pulau Sembilan. Terima kasih atas kedatangan Kapolda Sumut dan rombongan yang telah datang ke desa Pulau Sembilan ini,” ujar Kades.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen.Pol.Drs.RZ Panca Putra Simanjuntak MSi menjawab harapan Kades Pulau Sembilan terkait rekrutmen anggota Polri.

“Kapolri telah membuka rekrutmen Polri yang dimudahkan yaitu rekrutmen berasal dari masyarakat pesisir, kenapa tidak dimanfaatkan? Saya berharap agar Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa untuk melatih putra daerah untuk menjadi anggota Polri. Siapkan dan Datakan masyarakat Desa Pulau Sembilan yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri,” ujar Kapolda Sumut yang disambut aplus warga.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Pulau Sembilan Aipda Layasi Kembaren menyampaikan bahwa pihaknya sudah menginformasikan kepada warga Desa Pulau Sembilan untuk mendaftar menjadi anggota Polri, tapi tidak ada yang mendaftar.

“Masyarakat Desa Pulau Sembilan untuk tingkat SMA rata-rata bersekolah di luar Desa Pulau Sembilan. Namun, setelah kita sampaikan terkait adanya rekrutmen penerimaan Polri kepada masyarakat Desa Pulau Sembilan, namun sangat disayangkan tidak ada warga masyarakat yang mau mendaftar menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno mengatakan, adapun rangkaian kegiatan sambang Nusa Kapolda Sumatera Utara di Kantor Kesyahbandaran Desa Pulau Sembilan yakni melakukan pengecekan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh Bidokkes Polda Sumut dan Polres Langkat serta Puskesmas Desa Pulau Sembilan kepada masyarakat setempat.

Kemudian, Kapolda Sumut juga menyerahan bansos kepada masyarakat dari Kapolri dan Kapolda secara simbolis kepada masyarakat dengan jumlah Bansos sebanyak 250 orang.

Bukan itu saja, Kapolda Sumut juga melakukan penyerahan bantuan kepada Pemuda Olahraga sebanyak 4 orang berupa peralatan olahraga serta penyerahan bantuan sajadah dan Al-Qur’an kepada Warga Dusun I Desa Pulau Sembilan.

Selanjutnya, pada pukul 13.30 WIB Kapolda Sumut beserta rombongan tiba di Pantai Tanjung Apek Dusun IV Desa Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu dengan menggunakan Kapal Pemburu Cepat (KPC 2034) untuk melaksanakan istrahat dan makan siang.

Selanjutnya pada pukul 15.00 WIB Kapolda dan rombongan kembali menuju Helikopter P 3303 di Lapangan Bola Kaki Dusun 2 Desa Pulau Sembilan untuk melanjutkan perjalanan dan selanjutnya kembali ke Polda Sumut.

Reporter I Rudi Hartono

Advertisement

Related posts

Leave a Comment