Dirut PDAM Tirta Wampu Persiapkan Pasokan Air Bersih Untuk Haul Tuan Guru Babusalam

Tuan Guru
Advertisement

topmetro.news – Hari pelaksanaan kegiatan peringatan hari wafat (Haul) Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al- Khalidi An-Naqsyabandi yang akan jatuh pada tanggal 6 Desember 2022 sudah semakin dekat. Diperkirakan ribuan jama’ah dari berbagai penjuru daerah di Indonesia dan negara tetangga diperkirakan akan hadir.

Namun, kelengkapan ketersediaan penyaluran air bersih dari Kementrian PUPR yang saat ini dikerjakan oleh Dinas Pengairan PUPR Provinsi Sumut tidak kunjung selesai bahkan terindikasi mangkrak.

Hal ini disampaikan Dirut PDAM Tirta Wampu Kabupaten Langkat Herman Sukendar Harahap kepada Topmetro, Senin (21/11/2022).

Menurut Herman, pihaknya sudah melihat dan mengawasi pekerjaan pemasangan pipa dalam Proyek Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) Kementrian PUPR melalui Dinas PUPR Pengairan Provinsi Sumut di kawasan Besilam Kecamatan Padang Tualang yang hingga kini tidak kunjung diselesaikan.

Menurut Herman, proyek SPAM untuk kawasan Besilam itu atau khususnya di seluruh Wilayah Kabupaten Langkat selain tidak adanya koordinasi dengan pihak PDAM Langkat selaku pemilik wilayah, juga terindikasi memakai kwalitas barang yang mutunya rendah.

“Kita semula berharap pada pelaksanaan Haul Tuan Guru Besilam nanti pengerjaan pemasangan pipa proyek SPAM itu sudah selesai. Tapi, pipa milik kita juga malah ikut dipotong. Sekarang proyek itu seperti mangkrak. Saya sejak beberapa hari ikut mengawasi pelaksanaan pemasang pipa SPAM agar pada hari HAUL Tuan Guru tidak sampai mengganggu pelaksanaan. Tapi ini malah belum juga selesai bahkan seperti mangkrak,” ujarnya.

Namun, lanjut Herman, untuk persiapan HAUL Tuan Guru PDAM Tirta Wampu sudah menyiapkan beberapa tanki air bersih.

“Untuk melancarkan pelaksanaan Haul, kita sudah menyiapkan beberapa tanki air bersih untuk mempermudah para jama’ah serta closet berjalan dan keperluan air bersih lainnya,” ujar Herman.

Dalam kesempatan itu Herman berharap agar untuk sementara pihak kepolisian Polres Langkat untuk menghentikan sementara lalulang truk-truk bermuatan material HKI.

“Karena kondisi jalan di tempat berlangsungnya Haul Tuan Guru sangat berlumpur. Apalagi saat ini musim hujan, ya biar gak seperti kubangan lumpur,” harapnya.

Reporter I Rudy Hartono

Advertisement

Related posts

Leave a Comment