Gareth Southgate Dihujat, Tapi Bikin Inggris Jadi Satu-satunya Negara Eropa yang Gapai Milestone

Manajer Inggris Gareth Southgate memang kerap menjadi subjek kritik bahkan cemoohan fans. Hal itu menyusul keputusan-keputusannya yang menurut fans Timns Inggris terlalu nyentrik.
Advertisement

topmetro.news – Manajer Inggris Gareth Southgate memang kerap menjadi subjek kritik bahkan cemoohan fans. Hal itu menyusul keputusan-keputusannya yang menurut fans Timns Inggris terlalu nyentrik. Mulai dari hal teknis hingga seleksi pemain.

Tidak terkecuali untuk penentuan skuad ke Piala Dunia 2022, yang makin bikin geleng-geleng kepala. Banyak suporter The Three Lions yang tak habis pikir dengan beberapa pemain yang ikut terlibat di Piala Dunia 2022 Qatar.

Salah satunya keputusannya mengikutsertakan Harry Maguire. Pasalnya, Kapten Manchester United ini tampil tidak konsisten sepanjang musim ini. Bahkan sbenarnya sudah mulai kehilangan tempat di starting line-up Erik ten Hag. Namun, Southgate ngotot membela keputusannya dan memberikan pujian untuk Maguire, serta siap menjadikannya sosok pemimpin di lini belakang Inggris selama perhelatan di Qatar.

Fans pun menanti, kontroversi apa lagi yang akan muncul dari tindakan Southgate.

Namun, terlepas dari itu semua, fans juga mesti menyadari bahwa Inggris bisa termasuk tim terbaik di belantika sepakbola Eropa justeru saat berada di tangan Southgate.

Mengapa demikian?

Sebagaimana data dari Opta, Inggris ternyata adalah satu-satunya negara Eropa yang sukses mencapai semi-final di dua turnamen mayor terakhir. Yakni Piala Dunia 2018 dan Euro 2020, meskipun gagal menjuarainya.

Empat tahun lalu, Inggris menempati peringkat empat di Piala Dunia 2018 Rusia. Namun di Kejuaraan Eropa 2020, tampil lebih baik dengan keluar sebagai runner-up.

Setidaknya, di saat negara-negara kuat Eropa lainnya tak mampu melaju jauh di fase gugur dua turnamen mayor terakhir, Inggris polesan Southgate menunjukkan kualitas. Di mana mereka mampu menembus semi-final dua kali berturut-turut.

Bagaimana dengan Piala Dunia 2022? Menarik dinantikan apakah Southgate mampu membuat hat-trick semi-final. Atau bahkan mungkin membuat kejutan besar, dengan menjadi juara.

berbagai sumber

Advertisement

Related posts

Leave a Comment