Petugas Kanim Belawan Antisipasi Banjir Rob Masuk Kantor

Petugas Kanim Belawan Antisipasi Banjir Rob Masuk Kantor
Advertisement

topmetro.news Petugas pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan mengantisipasi masuknya banjir rob ke dalam kantor. Mulai Rabu (23/11/2022) kemarin hingga Minggu (27/11) mendatang.

Hal tersebut menyusul Surat Pemberitahuan Nomor: 613/MB/3139 tentang Peringatan Dini Banjir Pesisir (Rob) dari Kecamatan Medan Belawan yang diterima oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, Ridha Sah Putra menjelaskan awalnya pihaknya menerima surat peringatan dini yang dikeluarkan pihak Kecamatan Medan Belawan. Lalu, ia memerintahkan jajarannya melakukan persiapan untuk menghambat masuknya Banjir Pesisir (ROB) ke dalam lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan.

“Air mulai masuk pada pukul 00.30 WIB dan berhenti pada pukul 04.00 WIB. Dengan ketinggian mencapai 50 cm,” terang Ridha kepada wartawan pada Jumat (25/11/2022).

Saat itu, petugas Security dan Pramubakti yang berjaga juga menyimpan peralatan SIMKIM dan berkas-berkas permohonan ke lokasi yang lebih aman. Serta melakukan pemadaman listrik.

“Setelah air berhenti masuk, petugas melakukan pembersihan di seluruh area kantor. Untuk kemudian dapat melayani permohonan paspor di Kanim Kelas II TPI Belawan,” imbuhnya.

Dia mengatakan, pihaknya terus berupaya agar pelayanan pada Kanim Kelas II TPI Belawan dapat berjalan dengan normal.

“Kita akan terus memberikan pelayanan yang PASTI kepada masyarakat Kota Medan yang hendak mengurus paspor di kantor kita,” paparnya. Seraya mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk mengantisipasi masuknya air Rob ke Kanim Belawan hingga 27 November mendatang.

 

Reporter | Thamrin Samosir

Advertisement

Related posts

Leave a Comment