Eksebisi Song Festival Pospamnas VII, Sumut Peroleh Emas

Eksebisi Song Festival Pospamnas VII, Sumut Peroleh Emas
Advertisement

topmetro.news – Pertandingan nomor vokal (song festival) Pospamnas VII yang berlangsung di Grand Mercure Medan, berhasil menambah 1 medali emas menjadi 4 bagi kontingen Sumatera Utara (Sumut), Rabu (23/11/2022) malam.

Tambahan 1 medali emas itu diraih Benny Mutiha Sitompul untuk kategori putra. Perwakilan PD Perpamsi Sumut itu membawakan 2 lagu pada partai final tersebut, yakni Seputih Melati (lagu wajib/Sammy Simorangkir) dan Untuk Apa Lagi (lagu pilihan yang populer dibawakan Utha Likumahua).

Peringkat kedua diraih Ilham Purwanto (DKI Jakarta) dan perunggu diraih Diaul Fuadi (Aceh). Sedangkan kategori putri, emas diraih Annisa Nurfauzi (Jabar) membawakan lagu wajib “Pesan Terakhir” yang populer dinyanyikan oleh Lyodra.

Untuk lagu pilihan ia membawakan lagu “Sebuah Rasa” (Agnes Monika). Medali perak diraih Kartika Chandra Kumara (Jawa Timur), kemudian perunggu direbut Julita (Kalsel).

Dewan juri lomba Pospamnas VII yakni Herlin Kristina Siboro, Taufik Herdianyo dan Vesly Rutina Kandow yang juga precaster audisi Indonesia Idol dan x Factor Indonesia untuk Kota Medan.

Ketua Panitia Porpamnas VII, Fauzan Nasution yang juga Direktur Air Limbah Perum Tirtanadi dalam keterangannya kepada wartawan. Kamis (24/11/2022) menyampaikan apresiasi terhadap para peserta Sumut yang berhasil menorehkan prestasi terbaik di even skala nasional itu.

“Kita sangat bangga dan berharap Porpamnas VII ini menjadi yang terbaik bagi Sumut,” ucapnya. Apalagi, kata Fauzan, sampai saat ini masih ada beberapa pertandingan lagi yang berpotensi menambah pundi-pundi emas bagi Sumut.

Sebelumnya pada cabang renang Sumut berhasil memperoleh 3 medali emas. Satu emas diraih Direktur Utama Perum Tirtanadi, Kabir Bedi, sedangkan dua emas cabang renang direbut Jufira.

Penulis | Erris

Advertisement

Related posts

Leave a Comment