Polres Langkat Gelar Pengobatan Gratis Warga Terdampak Banjir di Desa Karang Anyar Secanggang

Polres Langkat

topmetro.news – Tingginya curah hujan dalam beberapa pekan ini membuat beberapa wilayah di Kabupaten Terendam Banjir. Ancaman kesehatan bagi warga yang terkena dampak banjir disikapi serius oleh Polres Langkat Polda Sumut.

Sehingga pada saat Kasatpol Air bersama personel Tim Medis Tanggap Polres Langkat Polda Sumut menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Polsek Secanggang terkait meningkatnya debit air di Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang tepatnya di wilayah Dusun VI, VII, VIII, IX Desa Karang Anyar Kecamatan Secanggang langsung menindak lanjuti laporan tersebut.

“Tim Medis Tanggap Polres Langkat Polda Sumut langsung bergegas ke lokasi banjir bersama Tim medis membawa obat-obatan yang diperlukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap korban terdampak bencana banjir yang sakit, Sabtu (26/11/2022) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menyampaikan bahwa Tim Medis yang datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang sakit dan membutuhkan pertolongan medis diprioritaskan untuk mendapatkan pelayanan pengobatan.

“Adapun obat yang di sediakan seperti analgesik anti piretik, obat saluran pencernaan, obat diare, obat Hypertensi, obat anti inflamasi, obat anti histamin dan obat saluran pernafasan /anti tusif, dll,” jelasnya.

Dijelaskan AKP Joko masyarakat Desa Karang Anyar yang mendapatkan layanan medis sebanyak 48 orang dengan keluhan nyeri ulu hati (gastritis), gatal-gatal pada kulit (dermatitis), darah tinggi (Hypertensi), demam dan kepala pusing.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment