Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumut Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran di Kelurahan Sukaraja Medan Maimun

Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Provinsi Sumatra Utara dr Tuahman Franciscus Purba SpAn, mengunjungi korban kebakaran

topmetro.news – Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Provinsi Sumatra Utara dr Tuahman Franciscus Purba SpAn, mengunjungi korban kebakaran di Jalan Bahagia Gang Sederhana, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Senin (28/11/2022).

Kunjungan berlangsung di sela-sela jadwal kegiatan resesnya di sejumlah titik daerah pemilihannya, Sumut II Medan B.

“Memang hari ini hingga sepekan ke depan masih jadwal reses bagi anggota DPRD Sumut. Namun saat mendengar kabar musibah kebakaran ini, saya langsung menyempatkan diri untuk melihat kondisi para keluarga korban. Ini sebagai ungkapan rasa duka saya atas musibah yang terjadi,” kata Tuahman Purba di sela-sela kunjungannya.

“Selain menyampaikan rasa prihatin, kunjungan saya juga untuk melihat dan memastikan apa saja yang dibutuhkan masyarakat, khususnya keluarga korban. Khususnya makanan, infrastruktur hingga kesehatan para keluarga korban kebakaran, yang saat ini menempati tenda pengungsian,” jelasnya.

Pada kunjungan tersebut Tuahman berbincang dengan para keluarga korban, petugas BPBD Kota Medan, dan seorang pengurus nazir masjid bernama Ramlan. Tuahman Purba mengaku menerima data jumlah korban yang ada yakni sebanyak 12 kepala keluarga dengan jumlah 40 orang.

“Atas nama pribadi dan Fraksi Partai NasDem DPRD Sumut saya menyampaikan terima kasih kepada BPBD Kota Medan yang cepat dan tanggap dalam mengatasi kebakaran tersebut. Kita juga berharap kepada Pemko Medan agar juga memberikan perhatian bantuan penanganan,” katanya.

Ia juga berharap agar ada sosialisasi terkait instalasi kelistrikan yang aman bagi masyarakat. Pasalnya, Tuahman mengaku menerima informasi bahwa kejadian kebakaran di Jalan Bahagia Gang Sederhana tersebut merupakan yang ketiga kalinya, dengan penyebab serupa.

Sementara itu, pengurus masjid, Ramlan, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan wakil rakyat melihat langsung keluarga korban kebakaran. Mereka mengaku terharu dapat kunjungan anggota dewan.

“Dan berharap tetap memberikan perhatian bagi keluarga korban khususnya Pemko Medan,” katanya.

Tujuh Rumah

Sebelumnya, sebanyak tujuh unit rumah di Kecamatan Medan Maimun hangus akibat kebakaran, Sabtu (26/11/2022). Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Jalan Warna Gang Sederhana, Lingkungan VIII. Atau, berdekatan dengan Kantor Kelurahan Suka Raja, Kecamatan Medan Maimun Kota Medan.

Seorang warga bernama Uci (25) kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022), membenarkan hal itu. Ia menjelaskan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu ia lagi sedang asyik nonton TV bersama keluarganya.

“Untunglah Bang rumah kami gak ikut terbakar. Api berhasil dipadamkan. Kejadiannya jam 10.00-an gitu. Kami pun terkejut tiba-tiba ramai tetangga teriak ‘kebakaran. Bang liat lah sendiri. Rumah kami pas di belakang rumah yang hangus terbakar,” ujar Uci.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment