Inggris Berhasil Bungkam Wales Skor Meyakinkan 3-0

Inggris Berhasil Membungkam Wales Dengan Skor Meyakinkan 3-0
Advertisement

topmetro.news – Matcday ketiga grup B dalam lanjutan World Cup Qatar 2022 merupakan laga pamungkas yang menyajikan pertandingan antara Timnas Inggris dan Timnas Wales. Laga pamungkas ini dilaksanakan pada hari Rabu, 30/11/22 dini hari tadi, laga ini berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium. Hasil akhir pada laga pamungkas ini Inggris berhasil membungkam Wales dengan skor meyakinkan yakni 3-0.

Permainan sangar kesebelasan Inggris mampu dihadapi dengan baik oleh pertahanan yang disusun oleh Timnas Wales. Kondisi ini terlihat jelas sejak awal babak pertama dimulai, dimana Wales sama sekali untuk tidak berusaha menggempur pertahanan Inggris. Kesebelasan Wales lebih memperhatikan lini pertahanan, mungkin hal ini dikarenakan Pelatih Wales tahu bahwa komposisi pemain Inggris sangat bagus dan lagi dalam kondisi onfire.

Peluang pertama Inggris berhasil didapatkan sejak pertandingan memasuki menit ke-10, dimana Rashford mendapat kesempatan untuk melesatkan tendangannya dari dalam kotak pinalti usai mendapat umpan manja dari Harry Kane. Namun sayangnya tendangan dari Rashford mampu diamankan dengan sempurna oleh Danny Word Kiper dari Wales.

Peluang yang didapat oleh Rashford merupakan peluang terbaik yang diperoleh dari kesebelasan Timnas Inggris pada babak pertama. Pada tambahan waktu di babak pertama, Inggris kembali menciptakan peluang dari tandukan John Stones, akan tetapi tandukan John Stones ini terbilang cukup lemah, sehingga dengan mudah dapat digagalkan dengan baik oleh Danny Word.

Terus Menyerang

Serangan demi serangan terus digencarkan oleh kesebelasan Inggris sejak menit awal berjalannya babak kedua. Serangan yang disusun Inggris mampu membuahkan hasil di menit 50 Inggris mampu membobol gawang Wales yang dikawal ketat oleh Danny Word. Gol pertama Inggris ini berhasil dicetak melalui tendangan bebas yang dieksekusi dengan sempurna oleh Rashford.

Tidak berselang lama, Inggris hanya butuh waktu sekitar satu menit untuk menggandakan keunggulannya. Kali ini gol Inggris berawal dari press ketat dari lini tengah, sehingga bola berhasil dikuasai oleh Kane. Kemudian ia meneruskan bola dengan plessing silang mendatar ke tiang jauh. Kemudian bola tersebut mampu dituntaskan dengan baik oleh Foden, sehingga membawa Inggris unggul 2-0 atas Wales.

Meski sudah unggul dua gol, kondisi ini tidak membuat Timnas Inggris mengendurkan permainannya sedikitpun. Wales semakin terpukul usai kesebelasan Inggris mencetak gol ketiganya pada menit ke-68. Kali ini kesempatan Rashford untuk mencetak brace dengan dua gol yang ia torehkan pada pertandingan ini.

Gol ketiga Inggris ini bermula dari umpan manis yang dikirim oleh Kalvin Philips yang ia tujukan untuk Rasford. Dengan sigap Rasford dapat menyelesaikan umpan manis ini dengan baik sehingga membuat Danny Word kembali tidak berdaya. Dapat dikatakan bahwa laga melawan kesebelasan Inggris ini menjadi laga terberat bagi Danny Word. Pasalnya ia mendapat serangan-serangan tajam yang dilakukan oleh striker Inggris.

Keunggulan Inggris atas Wales ini bertahan hingga berakhirnya laga, kemenangan pada laga pamungkas di Grup B ini membawa Inggris mendapat suntikan 3 poin. Posisinya di puncak klasemen grup B semakin kokoh dengan catatan dua kali menang satu kali seri, sehingga Kesebelasan Inggris mampu mengoleksi 7 poin di tiga laga penyisihan grup B.

Penulis | Rifat

Advertisement

Related posts

Leave a Comment