Bupati Asahan Bersama Forkopimda Kunjungi PLTA Asahan III

Bupati Asahan Bersama Forkopimda Kunjungi PLTA Asahan III

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc bersama Forkopimda berkunjung ke PLTA Asahan III. Pihak PLTA Asahan III menyambut kehadiran Bupati bersama rombongan tersebut pada Kamis (1/12/2022).

Manager PLTA Asahan III Agil Darmawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati dan Forkopimda dalam penyelesaian proyek Asahan III. Kami berharap Pemerintah dan unsur terkait memberikan bimbingan serta dukungan agar penyelesaian proyek ini dapat selesai tepat waktu.

Lebih lanjut, Darmawan menyampaikan hingga saat ini penyelesaian proyek ini sesuai target yang telah Pemerintah Pusat tentukan. Namun ada beberapa kendala yang terjadi. Untuk itu, kami berharap Pemerintah dan Forkopimda berkolaborasi dengan kami untuk menyelesaikan kendala tersebut.

Kendala yang dihadapi diantaranya inventarisasi (penghitungan tanaman dan penunjukan batas lahan) khususnya untuk lokasi yang akan dijadikan pertapakan tower maupun lahan yang akan menjadi akses.

Menanggapi hal tersebut, Bupati mengatakan Pemkab Asahan dan Forkopimda akan memberikan dukungan positif terhadap penyelesaian proyek Asahan III. Terkait kendala, Bupati akan segera menindaklanjutinya secara persuasif.

“Kita mendukung sepenuhnya terealisasinya Progran Strategis Nasional (PSN) ini. Kendala yang dihadapi, kita akan tempuh jalur persuasif terlebih dahulu. Agar kendala tersebut dapat selesaikan secara musyarawah demi kebaikan bersama,” kata Bupati.

Bupati meminta pihak PLTA Asahan III selalu berkoordinasi dengan Pemda dan Forkopimda, agar proyek ini selesai sesuai waktu yang telah di targetkan. Sejatinya, pembangunan proyek yang berlokasi di Kabupaten Asahan dan Tobasa ini sangat strategis untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Pada akhir sambutannya, Bupati berpesan agar seluruh pengerjaan proyek ini dapat berjalan sesuai regulasi yang berlaku. Khususnya regulasi terkait lingkungan hidup dan ketenagakerjaan.

Menanggapi pesan tersebut, Darmawan mengatakan seluruh proses pengerjaan proyek ini telah berjalan sesuai regulasi dan telah mendapatkan izin terkait lingkungan.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment