Polres Langkat Respon Cepat Pengaduan Masyarakat Terkait Kemacetan di Jembatan Stabat

Jembatan Stabat
Advertisement

topmetro.news – Situasi arus lalu lintas (lalin) di ruas jalan lintas Sumatera Aceh mulai dari Simpang Kantor Bupati Langkat menuju jembatan Wampu Stabat macet sejak Kamis (01/12/2022) pagi hingga menjelang petang.

Kemacetan tersebut disebabkan karena adanya 1 unit truk roda 10 yang mengalami kerusakan persis di jalan sempit yang menghubungkan Stabat dengan Tanjung Pura. Parahnya kemacetan itu sehingga masyarakat berinisiatif mengadu kepada Kapolres Langkat Polda Sumut.

Menanggapi laporan masyarakat tersebut Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK dengan segera menurunkan personel Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta Polres Langkat untuk mengurai kemacatan.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melalui Kasat Lantas Polres Langkat AKP Hosea Ginting SH MTH membenarkan jika penyebab kemacatan di jalan Lintas Sumatera Aceh tepat di jembatan Sungai Wampu akibat sebuah truk mengalami kerusakan di bahu jalan.

“Perintah Kapolres Langkat untuk menurunkan mobil derek agar penangangan lebih cepat terkendali dan lalu lintas kembali normal,” ujar Kasat AKP Hosea.

Dampak dari kerusakan truk tersebut, sambungnya, mengakibatkan kemacetan sepanjang 2 kilometer di jalan lintas Sumatera-Aceh.

“Sekitar 20 menit kita melakukan penguraian, Alhamdulillah lalu lintas mulai normal kembali,” ujar Kasat Lantas Polres Langkat Polda Sumut tersebut.

Terurainya kemacetan lalu lintas tersebut juga mendapat apresiasi warga pengguna jalan. Salah satunya bernama Ali, pengguna jalan yang sempat terjebak macet  saat melintas di jalan lintas Sumatera-Aceh pada hari itu.

“Luar biasa atas respon cepat pihak Kepolisian Polres Langkat ini. Mungkin kalau tidak cepat direspon kemacatan bisa sampai berkilo-kilo meter,” ujar Ali.

Reporter I Rudy Hartono

Advertisement

Related posts

Leave a Comment