Dukung Ops Bina Kesuma Polres Langkat, Polsek Pangkalan Susu Gelar Komunikasi Kamtibmas

Polres Langkat

topmetro.news – Dalam rangka pelaksanaan Program Quick Wins Presisi untuk membangun Komunikasi dalam hal peningkatatan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mendukung Ops Bina Kusuma Polres Langkat, Polsek Pangkalan Susu melaksanakan komunikasi dengan komponen masyarakat serta mlalaksanakan operasi Kamtibmas dengan sasaran antara lain premanisme, pelecehan seksual, geng motor atau balap liar.

Untuk program kegiatan tersebut Personil Polsek Pangkalan Susu Polres Langkat Polda Sumut melaksanakan Apel bersama dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa Sei Siur Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Sabtu (03/12/2022) sekira pukul 08.30 WIB, di halaman Kantor Desa Sei Siur.

Kapolsek Pangkalan Susu Polres Langkat Polda Sumut AKP Viktor Simanjuntak memimpin pelaksanaan giat Apel tersebut yang dihadiri oleh Waka Polsek Pangkalan Susu Iptu Sisbudianto, Kepala Desa Sei Siur M.Arifin  Samsudin, Kanit Propam Aiptu Hairul Iswan, Ka.Sium Aiptu Sugiarto, Kanit Binmas Polsek Pangkalan Susu Aipda Tarmadi, Bhabinkamtibmas Aipda HD Sipayung, Personil Polsek Pangkalan Susu serta Perangkat Desa Sei Siur (Kadus, BPD dan LPMD).

Hal ini disampaikan Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK diwakili Kapolsek Pangkalan Susu melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno di Stabat, Sabtu (03/12/2022)

Dalam pelaksanaan Apel bersama tersebut Kapolsek Pangkalan Susu memberikan arahan yang intinya menekankan bahwa manakala ada permasalahan di desa agar saling koordinasi.

“Jangan mudah memposting kejelekan orang lain di media sosial, apalagi menyangkut tentang Suku, Agama dan Ras (Sara). Setiap ada permasalahan agar diselesaikan dengan jalan musyawarah dan mupakat,” ujarnya.

Dalam waktu dekat, kata Kapolsek, kita akan menghadapi pergantian tahun baru, agar masyarakat selalu menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dan sebentar lagi kita akan masuk ke pesta demokrasi pemilihan Presiden dan anggota DPR serta sebentar lagi kita akan memasuki tahapan pemilihan. Diminta kepada kita semua agar tidak mudah terprovokasi dengan ajakan kelompok orang yang akan menggangu Kamtibmas di daerah kita,” harapya.

Kemudian Kapolsek juga menyampaikan bahwa pada saat ini pihaknya sedang melaksanakan Ops Bina Kusuma dan Ops Sikat yang sasarannya untuk Ops Bina Kusuma yakni Premanisme, tawuran pelajar, organisasi kemasyarakatan dan mantan napi. “Dan sasaran untuk Ops Sikat yaitu curat, curas dan curanmor. Untuk itu diminta agar masyarakat ikut mendukung Polri dalam Giat Ops tersebut.

Setelah pelaksanaan Apel bersama, Kepala Desa Sei Siur M.Arifin Samsudin mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kapolsek dan jajaran yang berkenan melaksanakan apel bersama di Desa Sei Siur.

Setelah selesai melaksanakan Apel bersama kemudian dilanjutkan dengan giat sarapan bersama di Aula Kantor Desa Sei Siur.
Giat berakhir pukul 10.00 WIB dalam keadaan aman dan terkendali.

Reporter I Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment