Kapolres Langkat Blusukan Sambangi Warga Lansia Untuk Berikan Bansos

Kapolres Langkat
Advertisement

topmetro.news – Kapolres Langkat Polda Sumut AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK melakukan blusukan sambangi warga para lanjut usia (Lansia) untuk memberikan bantuan sosial di Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu, Minggu (4/12/2022)

“Saya datangi sendiri untuk meninjau saudara-saudara kita yang memang lagi membutuhkan bantuan. Dan ke depannya warga lansia penerima Bansos  akan terus bertambah jumlahnya dengan tujuan untuk saling menolong sesama,” ujar Kapolres.

Pelaksanaan blusukan tersebut dikarenakan Kapolres Langkat Polda Sumut mendengar dari warga bahwa ada terdapat beberara warga yang berusia lansia sedang membutuhkan bantuan.

“Dan kesempatan ini yang membuat saya tergerak untuk memberikan bantuan,” sambung AKBP Danu.

Bantuan yang diberikan kepada warga Lansia tesebut yakni berupa sembako, buah-buahan dan dana yang sekiranya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lansia yang didatanginya.

Terlebih, Kapolres Langkat Polda Sumut tersebut juga menghadirkan Tim Kesehatan Tanggap Polres Langkat untuk mengecek kondisi kesehatan para lansia tersebut.

AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK menegaskan bahwa kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya ini berdasarkan dari hati yang tulus dan ikhlas sebagai penegak hukum untuk meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Hal ini merupakan upaya kami termasuk Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kehadiran dan kepedulian polisi di tengah masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan blusukan itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK berpesan kepada Lurah dan Kepling setempat untuk senantiasa menciptakan sistem keamanan lingkungan yang baik.

Untuk mendukung hal tersebut Kapolres juga membagikan nomor ponsel pribadinya sebagai kontak yang bisa dihubungi jika warga memerlukan bantuan secepatnya dari pihak Kepolisian.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi bisa menghubungi langsung ke ponsel pribadi saya,” tutup Kapolres.

Reporter I Rudy Hartono

Advertisement

Related posts

Leave a Comment