Wabup Asahan Buka Bimtek Penyusunan Standar Harga

Wabup Asahan Buka Bimtek Penyusunan Standar Harga

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si buka bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Harga (SSH). Kegiatan tersebut di Hotel Khas Parapat, pada Rabu (7/12/2022).

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Asahan Drs Sofian MPd mengatakan bimtek SSH tahun ini turut ikut sebanyak 40 peserta perwakilan OPD. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memenuhi Permendagri No 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelola keuangan daerah. Kegiatan ini menjadi alat bantu dalam proses pengelolaan keuangan daerah yang mulai dari tahapan perencanaan, penganggaran hingga pertanggungjawaban.

Wabup Asahan berharap kegiatan ini menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas ASN yang ada di setiap OPD untuk mewujudkan pelaksanaan urusan pemerintahan.

Melalui kegiatan ia berharap dapat berdampak positif bagi OPD dalam mengelola keuangan daerah dengan transparan. Efisien dalam pertanggungjawabannya sesuai UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Kepada narasumber, Wabup juga berharap dapat menyalurkan informasi dan pengetahuan terkait penyusunan standar harga kepada seluruh peserta. Narasumber dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada seluruh peserta. Agar dapat menyusun standar harga yang baik dan juga benar sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Asahan, narasumber Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri Fernando Siagian, Asisten III Khaidir Afrin SE dan juga peserta.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment