PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Rayakan Natal Oikumene 2022

PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melaksanakan Natal Oikumene Tahun 2022, Jumat (9/12/2022), di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam Ringroad, Medan.

topmetro.news – PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melaksanakan Natal Oikumene Tahun 2022, Jumat (9/12/2022), di Gedung MICC Jalan Gagak Hitam Ringroad, Medan.

Kegiatan Natal memperingati Hari Kelahiran Yesus Kristus secara bersama-sama bagi seluruh Umat Kristen di PTPN III, dengan perwakilan beberapa utusan dari masing-masing distrik/kebun/unit.

Ketua Panitia Natal Oikumene PTPN III (Persero) Tahun 2022 yang juga Kepala Bagian Umum PTPN III Christian Orchard Peranginangin menerangkan, sebelum Natal Oikumene, sebelumnya telah berlangsung beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya pelaksanaan seleksi peserta perjalanan rohani dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Maka telah terseleksi sebanyak delapan karyawan untuk melakukan perjalanan ziarah wisata ke Yerusalem.

Selain itu telah pula terlaksana paduan suara dan olah vocal solo anak di Gedung Pamitran, Sei Karang, Lubuk Pakam. Para pemenang perlombaan antara lain dari Kontingen Distrik Labuhanbatu III, Distrik Labuhanbatu II, dan Distrik Serdang II. Serta pemenang vocal solo anak untuk lagu rohani dari Distrik Asahan mengisi acara Perayaan Natal Oiukumene.

Selanjutnya penyerahan bakti sosial, pemberian bantuan kepada para ‘cleaning service’ yang bekerja di lingkungan Kantor Direksi Medan. Selebihnya masih dalam rencana, yaitu pemberian bakti Natal ke beberapa panti asuhan.

“Semoga dengan Peringatan Natal Oikumene ini, PTPN III (Persero) semakin mendapatkan berkat dari Tuhan. Dan perusahaan mendapatkan keuntungan yang besar. Selalu terjaga dan mampu mencapai target-target yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Perayaan Natal Tahun 2022 mengambil tema, ‘Pertolongan Tuhan Pasti Nyata’ (Ibrani 13:8). Subtema: Dengan Semangat Natal, Mari Kita Doakan Transformasi PTPN Membawa Kebaikan dan Manfaat Bagi Kemajuan Bangsa Indonesia.

Penyampai renungan Natal adalah Pdt Ramses Manurung STh dengan liturgis Pdt Iwan Suantoro WS MMin.

Hadir dalam acara itu di antaranya Amal Bhakti Pulungan (Komisaris PTPN Group), Darmansyah Siregar (SEVP Operation I), general manajer, kepala bagian, manajer. Juga ada Ketua Umum SPBun PTPN III Rina Tanjung dan seluruh jajarannya. Kemudian seluruh peserta Natal Oikumene dari seluruh distrik, kebun, unit di wilayah kerja PTPN III. Serta para undangan yang memenuhi Gedung Utama MICC.

Perusahaan Sehat

SEVP Operation I Darmansyah Siregar mengajak seluruh peserta Natal Oikumene yang hadir agar senantiasa mendoakan supaya perusahaan selalu sehat. Juga agar dapat mencapai target sebagaimana ketetapan sebelumnya. Di mana arah transformasi bisnis perusahaan ke depan terbagi menjadi SugarCo, PalmCo, dan SupportingCo.

Rina Tanjung yang mewakili serikat pekerja berharap kepada perusahaan, bahwa apa pun yang terjadi, kesejahteraan karyawan PTPN III tetaplah dapat terealisasi sebagaimana biasanya. “Kami berharap dengan semangat Natal ini mari kita doakan transformasi PTPN III membawa kemajuan untuk kita semua,” imbuhnya.

Acara makin berwarna dengan kehadiran seorang pensiunan mantan general manajer, yaitu Mangihut Ritonga. Di mana usai memberikan ucapan Natal, ia pun berharap agar kebersamaan, tekad kuat, solidaritas, dan spiritualitas harus terjaga, demi membawa perusahaan ke depan semakin baik.

Pada kesempatan itu, Mangihut menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan sebuah lagu. Puncak hiburan makin meriah dengan kehadiran Joy Tobing yang dapat sambutan meriah seluruh hadirin.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment