Maroko Akhirnya Gagal Perbaiki Catatan Tim Asia-Afrika

maroko akhirnya gagal

TOPMETRO.NEWS – Maroko akhirnya gagal. Khalifa International Stadium, Al Rayyan Qatar tampaknya menjadi saksi sengitnya pertarungan antara Maroko dan Kroasia di babak play-off gelaran Piala Dunia 2022.

Dua tim yang tersisih di babak semifinal itu harus saling jegal demi bisa menyempurnakan perjalanan mereka di ajang kali ini sebagai tim terbaik ketiga dalam gelaran.

Pada pertandingan yang dilaksanakan Sabtu (17/12/2022) malam, Kroasia berhasil mengungguli Maroko dengan skor tipis 2-1.

Dua gol pertama yang tercipta pada pertandingan tersebut merupakan gol cepat dari masing-masing tim. Bagaimana tidak, Kroasia yang mengawali pertandingan dengan inisiatif serangan, membuka gol pada saat pertandingan baru berusia 7 menit. Berawal dari set piece yang didapatkan oleh Kroasia, bola lambung yang mengarah ke area pertahanan Maroko mampu dimanfaatkan Josko Gvardiol melalui sebuah tandukan terukur yang gagal diantisipasi oleh Yassine Bounou.

Tak ingin telalu lama tertinggal, Maroko yang berusaha mengejar, juga menciptakan gol cepat di menit ke 9, atau hanya berselang 2 menit saja dari gol Kroasia.

Bola Dihalau Pemain Kroasia

Dan prosesnya pun hampir sama. Berawal dari set piece yang didapatkan  Maroko, bola yang berusaha dihalau pemain Kroasia justru mengarah ke area pertahanan sendiri dan dimanfaatkan dengan baik oleh Achraf Dari dengan sundulan mematikan.

Gol kemenangan bagi Kroasia akhirnya tercipta pada menit ke 42, ketika lengkungan indah terukur dari Mislav Orsic tak mampu dihalau oleh Bounou dan bersarang di sisi kiri atas gawang yang dikawalnya. Skor 2-1 ini terus bertahan hingga akhir laga dan membuat Kroasia berhak mendapatkan titel sebagai tim terbaik ketiga dalam gelaran Piala Dunia edisi kali ini.

Kekalahan yang diterima oleh Maroko ini selain menempatkan mereka sebagai tim terbaik keempat, sekaligus membuat mereka gagal untuk memperbaiki pencapaian yang dicatatkan oleh tim asal benua Asia dan Afrika.

Sejauh ini, tim-tim yang berasal dari dua kawasan tersebut hanya mampu mencapai babak semifinal sebagai catatan terbaik mereka.

Sebelum Maroko melakukannya pada Piala Dunia Qatar 2022 ini, dua puluh tahun yang lalu Korea Selatan yang merepresentasikan persepakbolaan Asia menapaki babak semifinal dan mengakhiri turnamen dengan menjadi tim terbaik keempat.

Maroko akhirnya gagal dan Kroasia menduduki peringkat ketiga.

BACA PULA | Usai Keok 2-0 Lawan Prancis, Suporter Maroko Menangis

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya suporter Maroko menagis setelah keok saat berlaga dengan Prancis dengan skor 2-0 di Stadion Al-Bayt, Doha, Qatar, pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Tak pelak lagi Prancis lolos ke final Piala Dunia 2022

Dua gol Prancis dicetak Theo Hernandez dan pemain pengganti Randal Kolo Muani.

asl!

Related posts

Leave a Comment