29 Peserta Ikuti Pra-UKW yang Digelar Pemkab Madina

Sebanyak 29 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-54 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina, mengikuti pra-UKW di Aula Hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Kamis (22/12/2022).

topmetro.news – Sebanyak 29 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-54 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina, mengikuti pra-UKW di Aula Hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Kamis (22/12/2022).

Di mana, sebelum melaksanakan workshop pra-UKW, ke-29 orang peserta terlebih dahulu telah mejalani pelatihan tehnik dasar jurnalistik. Juga seminar tentang hukum dari salah seorang profesor hukum dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Pantauan topmetro.news, workshop pra-UKW Angkatan 54 terbagi atas dua kelas. Yakni 5 peserta tingkat Madya dan 24 peserta tingkat Muda. Sebagai moderator adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Rifki Warisan (foto berdiri).

Sementara untuk mentor dalam pra-UKW Angkatan 54 ini adalah SR Hamonangan Panggabean, Riza Mulyadi, dan David Swayana.

Rifki Warisan selaku moderator dalam workshop pra-UKW Angkatan 54 ini, di sela acara menjelaskan bahwa workshop pra-UKW tersebut adalah sebagai pengenalan atau waktu peserta untuk bertanya tentang apa dan bagaimana itu UKW.

“Dalam workshop pra-UKW ini lah para peserta bisa bertanya apa dan bagaimana untuk mengetahui apa itu UKW. Maka dari itu, pergunakanlah workshop pra-UKW ini untuk banyak bertanya. Agar esok para peserta sudah siap untuk mengikuti test UKW yang sesungguhnya,” pungkasnya mengakhiri.

Sementara itu, berdasarkan jadwal acara yang topmetro.news terima dari Dinas Kominfo Pemkab Madina, test UKW akan berlangsung, Jumat (23/12/2022), pukul 09.00 WIB. Dengan penguji Drs Muhammad Syahrir MIKom, Drs Khairul Muslim, Austin Antariksa Tumenggol, Reflianto, dan Amru Lubis.

Dan sebelum test UKW mulai, esok terlebih dahulu akan ada penyerahan secara simbolis BPJS Tenaga Kerja kepada anggota PWI.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment