Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik : Saya Ingin Anggota PWI Semuanya Berkualitas

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik : Saya Ingin Anggota PWI Semuanya Berkualitas

topmetro.news – Ketua Persatuan Wartaaan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), H Farianda Putra Sinik berharap dalam penerimaan anggota muda 78 orang dan kenaikan peringkat 19 orang yang dilaksanakan dihotel Swiss Bellin Jalan Gajah Mada Medan, Senin (26/12/2022), semuanya harus yang berkualliatas.

Hal itu beliau sampaikan karena ingin, wartawan yang tergabung dalam PWI Sumut, semuanya harus yang memiliki etika yang baik, kecerdasan berfikir serta cara berpenampilan yang menarik.

Dalam kesempatan itu, H Farianda Putra Sinik yang juga menjabat sebagai ketua Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Sumut ini menjelaskan bahwa kegiatan penerimaan anggota muda serta kenaikan tingkat PWI Sumut ini terselenggara atas kerjasama antara Pemprovsu, SPS Sumut dan PWI Sumut.

“Terlaksananya kegiatan ini bersumber dana dari APBD Sumut yang dipercayakan Pak Gubernur Edy Rahmayadi kepada SPS Sumut dan PWI Sumut. Hal ini terjadi karena adanya keinginan Pak Gubernur untuk membuat wartawan di Sumut ini lebih baik dan profesional dalam bekerja atau melakukan peliputan dalam pembuatan berita”.jelasnya

Dan lanjutnya, saya juga berharap agar seluruh peserta yang ikut dalam penerimaan anggota muda dan kenaikan tingkat, agar lulus semuanya. Karena kegiatan yang kita lakukan ini bukanlah hal yang main-main, dibutuhkan keseriusan disini.

“Saya meminta, anggota-anggota PWI itu harus berbeda kualitasnya dengan wartawan dari lembaga lain diluar PWI, maka dari itu, didalam masa saya memimpin PWI Sumut, saya akan terus berjuang melakukan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik”.tandasnya

Tak hanya itu saja sambungnya, dalam pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), PWI Sumut mendapat peringkat kedua setelah provinsi Jawa barat yang menjadi peringkat pertama terbanyak melaksanakan UKW di Indonesia.

Maka dari itu tambahnya, semoga dengan bertambahnya anggota PWI muda dan naik tingkat ini, kedepan PWI Sumut sementara tidak akan membuka penerimaan anggota muda karena hari ini yang terakhir untuk tahun 2022 . Tetapi tetap akan melakukan kegiatan kenaikan tingkat untuk anggota biasa.

Pantauan Topmetro, kegiatan ujian penerimaan anggota muda dan kenaikan tingkat biasa ini selain dihadiri Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik juga dihadiri Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, wakil, Riza Mulyadi, Bendahara, Hartati Rangkuti, Wakil Ketua Bidang Organisasi: Rifki Warisan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan: Sugiatmo, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan: Amrizal, Wakil Ketua Bidang Media Siber & Multimedia: Austin Tumengkol, Wakil Sekretaris I: Riza Mulyadi, Wakil Sekretaris II: Julia Nuraini Tarigan, Seksi Organisasi dan Keanggotaan: David Swayana dan Seksi Pemerintahan, Politik, dan Hankam: Mery Ismail, Seksi Kerja Sama Antar Lembaga, Tania Depari.

Reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment