Jajaran Polda Sumut, Polres Madina Raih Penghargaan Predikat Kedua Terbaik Pelayanan Publik

Jajaran Polda Sumut, Polres Madina Raih Penghargaan Predikat Kedua Terbaik Pelayanan Publik

topmetro.news – Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ombusman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara (Sumut), memberikan Polres Mandailing Natal (Madina) predikat kedua terbaik terkait pelayanan publik di jajaran Polda Sumut.

Demikian pengakuan Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq, Sik ketika dikonfirmasi terkait kebenaran informasi yang membanggakan tersebut, Selasa (27/12/2022).

“Iya benar, Polres Madina memang meraih peringkat kedua di jajaran Polda Sumut tentang pelayanan publik terbaik penilaian dari Ombusman RI”.akunya

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengucap rasa syukur karena pencapaian prestasi tersebut merupakan berkat kerja keras seluruh anggota di Polres Madina.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh anggota Polres Madina, kita meraih predikat terbaik kedua tentang pelayanan publik dari Ombusman RI”.ungkapnya

Mantan Kabag Ops Polrestabes Medan itu berharap, ke depan pihaknya dapat terus mempertahankan prestasi ini. Dan ia juga berharap agar lebih ditingkatkan lagi pelayanan humanis bagi masyarakat sesuai dengan makna dari Polri Presisi.

“Mudah-mudahan bisa dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya. Dan juga mohon terus mendapatkan dukungan serta masukan yang positif dan membangun dari seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Madina”.pintanya

Dan dalam pengakuannya, alumni Akpol 2003 ini menjelaskan bahwa informasi prestasi tersebut diperolehnya dari pemberitaan di media. Ia belum tahu kapan Ombusman menyerahkan piagam penghargaan untuk Polres.

“Biasanya, peraih prestasi seperti ini dibuat semacam acara di Polda Sumut atau lokasi lain”.terangnya

Sekadar informasi, Polres Madina sejak di pimpin AKBP Reza Chairul Akbar Sidiq dilihat semakin baik. Pasalnya, masyarakat apabila mau melaporkan hal-hal terkait tindakan pelanggaran hukum. Kini proses pelaporannya sudah sudah sangat mudah melalui aplikasi yang disediakan bernama “Mangalapor Pak Kapolres“.

Aplikasi tersebut sudah beberapa kali menjaring pelaku kejahatan seperti pengungkapan kasus peredaran gelap narkoba dan pungutan liar di tempat umum dan lain sebagainya.

Reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment