Satika Simamora Inisiasi Nataru Fashion Week 2022 di Taman Kota Tarutung

Sejak peresmiannya beberapa hari yang lalu oleh Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi, Taman Kota Tarutung menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Tapanuli Utara.

topmetro.news – Sejak peresmiannya beberapa hari yang lalu oleh Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi, Taman Kota Tarutung menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Tapanuli Utara.

Satika Simamora SE MM selaku Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Taput pun menginisiasi Nataru Fashion Week 2022 di taman tersebut, Jumat (30/12/2022).

Ikut serta melaksanakan kegiatan itu Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Dekranasda Tapanuli Utara. Juga ada Komunitas Fashion Designer Taput, Putra Putri Bonapasogit, MUA Taput – Photografer – Dance.

Nikson Nababan yang menyaksikan performance para model, mengaku terkejut melihat talenta talenta muda yang berbakat dan penuh semangat.

“Melihat semangat kalian, untuk tahun anggaran ke depannya, apa yang bisa saya bantu akan saya akomodir guna mewujudkan bakat, karya dan cita-cita kalian,” ujar Nikson saat memberikan arahan bagi seluruh peserta pagelaran fashion week.

“Harapan saya, kalian harus kompak. Saling tolong menolong, bagaimana mewujudkan hal-hal yang terbaik maupun karya karya kalian untuk semakin berkembang dan maju. Serta semakin dikenal luas, teruslah berkarya,” harapnya.

Sekaitan dengan keberadaan Taman Kota Tarutung, Nikson berpesan, agar bukan sekedar memperindah kota, tempat santai bagi dan bermain. Tapi juga sebagai taman edukasi dan juga kreasi.

“Untuk itu mari kita lestarikan. Kita rawat dan jaga kebersihannya,” pungkasnya.

Apresiasi

Sebagai inisiator kegiatan, Satika Simamora SE MM mengapresiasi dukungan Pemkab Taput yang telah menciptakan dan menyediakan Taman Kota Tarutung untuk berkreasi kawula muda.

“Mari kita tunjukkan bahwa Taput punya potensi, desainer, kuliner, dan lain-lain yang luar biasa. Melalui kegiatan ini, UMKM dan pengerajin bisa ‘go internasional’,” kata Satika Simamora.

Ia pun mengaitkan kegiatan itu dengan upaya peningkatan UMKM dan peran perempuan di daerah tersebut.

Melalui acara itu, Satika yang akrab dengan panggilan Bunda itu mengajak para perajin untuk yakin bahwa mereka dapat menunjukkan pada masyarakat luas akan potensi yang mereka miliki.

Kebersihan

Sementara itu, sehubungan dengan antusiasme penonton yang penuh semangat, maka Kadis Pariwisata Taput Sasma Situmorang pun mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan, kenyamanan, serta ketertiban di taman yang berada di tengah Kota Tarutung itu.

“Banyak pihak yang terlibat dalam acara ini. Mulai dari puluhan perajin, desainer, penjahit, jasa tata rias, model, dekorasi, fotografer, videografer, hingga puluhan UMKM yang ikut, dengan harapan ini akan baik perputaran ekonomi,” kata Sasma.

Designer Muda

Nataru Fashion Week 2022 didukung oleh desainer muda berbakat yang sering mengikuti even dan kerap jadi juara. Seperti, Anastasya Charles Angel Simanjuntak dengan Brand Acas Mode. Lalu ada Rina Wetti Purba Brand Grace Modist, Suryani Gultom Brand Roma Kebaya, Putri Rehmalem be Haloho Brand PU Mode.

Kemudian, Agustina Lastiar Siantur Brand Thyna Rumah Mode, Firda Matondang Brand Firda Atelier, Bettarya Hutauruk Brand Betta Modiste. Putri Anggreini Munte Brand Putrihenn Tailor, Jusniar Kristina Gultom Brand Dela Kebaya, Meta Rosalina Marbun Brand Meta Bengkel Busana. Selanjutnya, Veby Chalista Tampubolon Brand Chalista Mode, Romide Siregar Brand Rorisma Tailor, dan Lustra Adelima Simorangkir Brand Lustra Kebaya Modist.

Sedangkan para model terlihat dengan maksimal memperagakan baju kreasi para designer itu di catwalk. Antara lain, Givania Manurung, Gracesya Panggabean, Gita Panggabean, Ave Maria Marbun, Sonya Tambunan, Ermafryta Simanungkalit, Evivani Sirait, Givania Manurung, Wulan Sari Safitri, Pita Ramauli Hutauruk, Indah Setia Bintang Hutapea, Irvany Damayanti Silitonga, Kayla Angeline Putri Silitonga, Keizia Christina F. Simanungkalit, Ekklesia Girsang, Marcel Junjungan L. Tobing, Imel Melati Syaputri Sihombing, Anatasya Lumbantobing, Chelsi Frederika Matondang, Marchel Victo Hutabarat, Betry Simorangkir, dan Laura Lumbantobing.

Fashion show itu berlangsung lancar dengan panduan MC Fajar Arminja dan Clara Simanjuntak.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment