Wagubsu Minta Shafiyyatul Amaliyyah Jawab Tantangan Pendidikan

TOPMETRO.NEWS – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Hj Nurhajizah Marpaung menyampaikan tantangan dunia pendidikan saat ini dan masa mendatang semakin besar. Karenanya pembangunan di bidang ini harus mampu menjamin pemerataan, peningkatan mutu serta relevansi menghadapi tuntutan perubahan kehidupan global.

Hal itu disampaikan Wagub mewakili Gubernur Sumut HT Erry Nuradi pada acara Halal Bi Halal dan Pelepasan Calon Jemaah Haji Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) di Hotel Raz Medan, Minggu (2/7).
Hadir di sana, anggota DPR RI Abdul Wahab Dalimunthe, Wasekjed MUI Pusat Tengku Zulkarnain, Pembina YPSA Hp Sofyan Raz, Ketua Pembina Muda YPSA H Arisyi Fariza Raz beserta para pengurus yayasan, tokoh masyarakat Abdillah, RE Nainggolan dan Syamsul Arifin.
Sementara Wagub didampingi Kadis PMD Aspan Sopian Batubara, Kadis Kesehatan Agustama mengatakan
pendidikan  pilar terpenting meningkatkan kualitas manusia. Penjabaran dari tujuan pembangunan itu untuk mewujudkan pendidikan berkeadilan, bermutu dan berkualitas melalui peningkatan sumber daya manusia yang produktif dan kompetitif.”
Kehadiran YPSA serta lembaga pendidikan lain lanjut Wagub, perlu memperhatikan karakteristik, aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta kontekstual sesuai orientasi pembangunan daerah. Sebab meskipun masa depan sangat sukar diramalkan, namun dapat dipastikan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan sumber penggerak utama pertumbuhan ekonomi atau bahkan kemajuan kehidupan masyarakat.
“Karenanya kami mengucapkan terimakasih kepada YPSA yang telah mengelola pendidikan dengan baik. Semoga tamatan dari sekolah ini semuanya beramal sholeh serta menjadi pribadi baik dan benar. Saya percaya kemampuan para pendidik di YPSA mampu menjawab tantangan di bidang pendidikan,” sebutnya.
Selain itu, Wagub juga memberikan ucapan selamat jalan kepada para calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah di tanah suci Mekkah. Dirinya mendoakan semoga para jemaah yang akan berangkat, diberikan kesehatan dan selamat sampai tujuan hingga kembali ke tanah air.
Usai memberikan selamat, Wagub Nurhajizah Marpaung sekaligus melepas keberangkatan calon jemaah haji secara simbolis bersama para tokoh yang hadir. Kegiatan pun dilanjutkan dengan silaturahim dan makan bersama. (erris)

Related posts

Leave a Comment