Nikson Nababan Hadiri Natal dan Syukuran Tahun Baru 2023 Tornados Club, Kuliner Gratis

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menghadiri Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Tornados Club Tarutung yang berlangsung meriah, Senin (2/2/2023) di Jalan Gerhard Lumbatobing.

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menghadiri Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru Tornados Club Tarutung yang berlangsung meriah, Senin (2/2/2023) di Jalan Gerhard Lumbatobing.

Kebaktian Natal diselang-selingi pembacaan liturgi konvensional, liturgi ragam bahasa, vocal group, dan tari-tarian. Dalam pesan Natalnya, Pdt Donal Sinaga MTh mengangkat tema perayaan, ‘Unang mabiar hamu, ai barita halalas niroha godang do huboan tu hamuna’ (Lukas 2:10).

“Unang mabiar. Jangan takut…! Siapa saja yang percaya kepada Tuhan Jesus jangan takut menjalani kehidupan. Karena itu adalah pesan malaikat kepada para gembala yang menerima kabar sukacita kelahiran Jesus. Jangan takut bila anak anak kita di perantauan. Karena ada Jesus yang menjaga mereka. Bahkan menghadapi kematian pun jangan takut. Karena sudah ada tempat kita di surga disiapkan Tuhan Jesus,” sebut Pendeta Donal.

Pendeta juga menyebutkan, Tornados ternyata singkatan ‘tortor nados’. “Dos ni roha. Biasanya godang sianjuaon. Tornados akka namangaju ikkon lam holong do punguan on, asa lam angur punguan on. Asa ro pasu-pasu,” sebutnya.

Syukuran Terakhir

Nikson Nababan yang hadir pada acara itu bersama Kepala Satpol PP Rudi Sitorus dan Kadis Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean, dalam sambutannya menyebutkan, Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2023 ini merupakan yang terakhir dalam masa jabatannya bersama Tornados Club.

Oleh sebab itu, Nikson Nababan berpesan kepada Keluarga Besar Tornados, agar pembangunan di Tapanuli Utara seyogyanya berkelanjutan. Yaitu, sebagaimana konsep pembangunan yang sudah terlaksana, berbasis pedesaan.

“Membangun desa untuk memperkuat kota. Oleh sebab itu pelaksana pembangunan setelah saya, diharapkan konsepnya tidak jauh berbeda dengan yang sudah saya lakukan,” ujar Nikson Nababan.

Ia menambahkan, pada masa Pandemi Covid-19 Tapunuli Utara tetap melanjutkan pembangunan untuk memerdekakan desa dengan ‘refocusing’ anggaran.

“Kita terus membangun infrastruktur pedesaan, jalan antar desa, antarkecamatan dan antarkabupaten. 80 persen infrastruktur jalan desa di Tapanuli Utara sudah terbangun. Pembangunan jalan hotmix agar terus ditingkatkan. Jangan kembali ke lapen,” sebut Nikson.

Bupati juga menjelaskan, ribuan hektar tanah adat sudah terbebas dari hutan lindung. “Tanah adat sudah kita bebaskan dari hutan lindung (hutan negara). Tanah adat harus kita lindungi dari investor yang datang tanpa memberdayakan pemilik tanah adat,” ujarnya.

Bupati juga memastikan, tahun 2023 air minum yang sehat sudah terpenuhi untuk masyarakat Sipoholon, Tarutung, dan Siatasbarita. “Air untuk Rura Silindung saya pastikan tidak akan bermasalah lagi tahun ini. Air yang diolah dengan berbasis kesehatan. Mohon warga sabar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu ia menerangkan proses pembangunan reservoir yang penganggarannya multiyears.

Jauhi Hotel

Untuk mensukseskan pembangunan, Nikson Nababan meminta masyarakat Tapanuli Utara untuk menjauhi rasa iri, dengki, egoisme, dan dendam. “Molo naeng maju hita, tapadao ma ‘hotel’, hosom, teal dohot late. Tapadenggan ma dirinta dohot lingkunganta. Ima pangidoanhu. Anggo Tornado huboto do dao sian hotel. Semoga tahun 2023 menjadi tahun berkat untuk kita dan khususnya untuk Tornados,” ujar Nikson Nababan.

Rutin

Ketua Panitia Mariani Marpaung didampingi Sekretaris EV Br Simanjuntak menyampaikan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Tornados yang ikut mensukseskan acara.

Ia mengatakan, Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru itu rutin setiap tahun. “Acara seperti ini setiap tahun kita lakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi Keluarga Besar Tornados yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan ras,” sebutnya.

Kuliner gratis

Usai melantun sebuah lagu, Nikson Nababan memberi sinyal, setiap pengunjung boleh makan gratis di dua restoran yang ada di sekitar tempat perayaan.

Acara makin meriah dengan kehadiran artis ibukota, Tongam Sirait dan kawan-kawan. Nampak juga sejumlah tokoh Tornados hadir dan aktif mempersiapkan acara.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment