Jambret Kalung, Arbi Nyaris Tewas Di Massa

TOPMETRO.NEWS – Unit Reskrim Polsek Percut Seituan berhasil menyelamatkan Arbi (28), warga Jalan Pendidikan, Pasar XI, Desa Bandar Klipa, Percut Seituan dari amukan massa saat kedapatan merampas kalung emas milik Putri Novita (31).

Korban dijambret tak jauh rumahnya,  di Jalan Pukat I Gang Sekolah Kelurahan Bantan Timur, Percut Sei Tuan, Senin (3/7) siang.

Kejadian ini berawal saat Arbi bersama seorang temanya melintas di TKP dan melihat korban. Kemudian pelaku memepet korban. Arbi yang berada diboncengan langsung merampas kalung emas yang dikenakan korban.

“Saat itu tersangka langsung menarik kalung emas milik korban. Mengetahui hal itu korban langsung berteriak rampok sehingga mengundang perhatian warga sekitar,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Philip Purba.

Mendegar teriakan korban, warga langsung mengejar tersangka dan berhasil Arbi. Warga yang emosi langsung menghajar pelaku. Beruntung petugas kepolisian yang sedang melakukan patroli cepat tiba di lokasi sehingga Arbi selamat dari amukan massa. Sementara rekan pelaku berhasil kabur dari kejaran warga.

“Tersangka langsung kita amankan berikut barang buktinya dan kita boyong ke Polsek guna pemeriksaan lebih lanjut. Rekan tersangka yang identitasnya sudah diketahui berhasil kabur dan masih dalam pengejaran, kerugian ditaksir Rp 2 juta. Tersangka dikenakan pasal 365 KUHPidana,” tukas Philip.(TM/13)

Related posts

Leave a Comment