Bupati Toba Poltak Sitorus Dukung Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya

Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan dukungannya untuk pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya. Di mana Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi saat ini seedang terus memperjuangkannya.

topmetro.news – Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan dukungannya untuk pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya. Di mana Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi saat ini seedang terus memperjuangkannya.

Poltak Sitorus menyampaikan dukungan saat hadir sebagai tamu khusus pada Syukuran Tahun Baru oleh Pemkab Taput. Keegiatan itu sendiri berlangsung, Jumat (6/1/2023) lalu, di Kompleks Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung.

“Saya mengapresiasi perjuangan Pak Nikson Nababan, senior saya, untuk pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya, sebagai salah satu upaya peningkatan SDM dan peningkatan ekonomi masyarakat di Kawasan Tapanuli, termasuk Toba,” sebut Poltak.

Ia juga menjelaskan, bahwa masyarakat Tapanuli (Raya) sejak puluhan tahun lalu selalu menyekolahkan anak-anaknya ke luar Tapanuli. Serta tentu saja terus-menerus mengirimkan dana untuk kebutuhan pendidikan tersebut.

“Setiap tahun cukup besar dana yang keluar dari Kawasan Tapanuli untuk kepentingan anak yang kuliah di perantauan. Sudah waktunya aliran dana itu kita hentikan dengan pendirian universitas negeri umum di Tapanuli Raya. Kami mendukung Bapak Nikson dalam perjuangannya,” sebut Poltak Sitorus.

Ia juga menambahkan, bahwa akan ada efek domino untuk peningkatan ekonomi bila universitas itu berdiri. “Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Tapanuli Raya harus terus kita perjuangkan,” sebut Poltak.

Perpres

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dalam bagian sambutannya memohon dukungan doa masyarakat Taput, agar Peraturan Presiden tentang Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya segera terbit.

“Mari kita sama-sama berdoa agar Perpres tersebut dapat diterbitkan Bapak Jokowi, Presiden RI,” sebut Bupati.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment