Maju Pilgubsu 2018, Syamsul Arifin ‘Meresek’ ke PDIP

TOPMETRO.NEWS – Meski sempat digadang-gadang akan maju melalui jalur perseorangan, namun pada Senin (3/7) melalui perwakilannya yang terdiri dari puluhan masyarakat yang mengenakan baju bergambar datok bertuliskan “Syamsul Arifin Sahabat Semua Suku”, berwarna kuning ciri khas Melayu Deli mendatangi kantor DPD PDI-P Sumut di Jalan Jamin Ginting.

Mereka mendatangi kantor DPD PDI-P Sumut sambil membentangkan spanduk bertuliskan Kami Wong Cilik mencalonkan H Syamsul Arifin sebagai Sumut 1. Kehadiran para Wong Cilik itu langsung disambut sejumlah pengurus Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto. Ketua Bappilu, Mangapul Purba, Wakil Ketua Jumiran Abdi.

Febriana, selaku koordinator pendukung Syamsul Arifin menyebut kehadiran dirinya bersama rekan-rekannya yang lain untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut pada Pilgubsu 2018 di PDI-P Sumut.

“Kami (Wong Cilik) tidak ingin lapar, miskin dan bodoh. Makanya kami ingin Syamsul Arifin maju kembali sebagai calon gubernur,” katanya dihadapan pengurus DPD PDI-P Sumut.

Massa pendukung Syamsul Arifin ini, terang Febriana cukup komitmen bilamana mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) periode lalu itu benar-benar diterima oleh partai yang selalu identik dengan warna merah tersebut.

“Kami berharap Datok diterima sebagai calon gubernur dari PDIP karena beliau sering membantu orang susah tanpa memandang suku, ras dan agama. Dan bukan saat mau Pilkada saja seperti sekarang ini,” tambahnya.

Selanjutnya dikesempatan itu juga, Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto mengatakan, PDIP memiliki mekanisme dalam proses penjaringan bakal calon gubernur Sumut. Untuk tahap penyaringan dan penjaringan bakal calon akan dilakukan DPD Partai, sedangkan penentuan calon akan dilakukan DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Kita akan serahkan formulir pendaftaran ini, dan setelah proses penjaringan akan ada proses penyaringan yang dilakukan partai,” katanya.

Dikatakannya, penjaringan balon gubernur Sumut sampai 15 Juli 2017. Apabila, setelah penutupan ada calon yang ingin mendaftar, dapat melakukannya melalui pintu DPP di Jakarta.

Lebih lanjut, pada hari yang sama puluhan masyarakat yang mengenakan baju bergambar datok bertuliskan “Syamsul Arifin Sahabat Semua Suku”, berwarna kuning ciri khas Melayu Deli juga mendatangi kantor DPW PPP Sumut di Jalan Raden Saleh Medan, dengan tujuan yang sama guna mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut.(TM/11).

Related posts

Leave a Comment