Bikin Merinding! Mobil Ambulan Rusak Dinkes Deli Serdang Ditumbuhi Rumput

Mobil Ambulan Rusak Dinkes Deli Serdang Ditumbuhi Rumput

topmetro.news  Sebanyak 10 unit mobil dinas (Mobdis) Kesehatan Deli Serdang yang mengalami kerusakan cukup parah bertahun lamanya dibiarkan ‘terduduk’ di halaman kantor tersebut.

Selain jorok dan tumbuh rumput, mobdis yang keseluruhannya bekas ambulan dari puskesmas itu juga menimbulkan aroma tak sedap, angker dan bikin merinding.

Pantauan wartawan, Senin (16/1/2023) kondisi mobdis ambulan yang telah berusia 25 tahun itu terdiri dari berbagai merek. Seperti Isuzu, Mitsubishi Eltor, Ford, Toyota Kijang Jantan, Kapsul dan Isuzu Fhanter.

Kondisi body mobil berkarat, kaca pecah, ban kempes, aroma kurang sedap sangat kentara.

Sesekali bauk anyir keluar dari mobil ambulan tua tersebut juga ada suara aneh.

Salah satu mobdis jenis Toyota Kijang Jantan stiurnya di ikat kawat. Sementara roda belakang Mitsubishi Eltor tidak ada sama sekali. Mobdis yang terparkir terpisah-pisah di halaman kantor itu siang malam terjemur dan kehujanan.

Seram dan Angker

“Kesan seram dan angker mobdis ambulan rusak itu bikin kita merinding,” ujar petugas kebersihan Dinas Kesehatan.

Sementara sejumlah pegawai di kantor itu membenarkan pernah mendengar suara aneh dari tempat mobil ambulan rusak itu di parkirkan.

“Ada teman kami yang dengar suara-suara dari mobil ambulan yang rusak itu. Tapi sayup-sayup. Ketika itu waktunya mau pulang kantor dan sedang hujan gerimis. Kayak ada suara merintih minta tolong berkali-kali,” tambah pegawai Dinas Kesehatan yang minta namanya di rahasiakan.

Sementara pegawai lainnya menuturkan jika mobdis tersebut tengah menunggu proses lelang. Sudah berusia tua.

“Karena barang negara dan gak boleh hilang maka di parkir di halaman kantor. Letaknya tidak menumpuk di satu tempat  tapi pisah-pisah seperti yang abang liat itu lah,” sebut pegawai berseragam coklat ASN.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, Hanip Fahri menolak berkomentar. Pria berkaca mata yang masih rangkap jabatan sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amri Tambunan itu memilih tidak mengangkat hapenya meski nada dering masuk juga konfirmasi singkat melalui whatsApp tidak berbalas.

Terhitung 15 Desember 2022, Hanip ditunjuk Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan sebagai Plt Kadiskes disamping jabatannya sebagai Direktur RSUD Amri Tambunan.

Sementara Kadiskes Ade Budi Krista telah dibebas tugaskan sementara dari jabatannya sebagaimana tertera dalam surat keputusan Bupati Deli Serdang Nomor 780 Tahun 2022 Tanggal 14 Desember 2022.

 

Reporter | Fauzi Hasibuan

Related posts

Leave a Comment