Sisa Beton U Ditch Pekerjaan Drainase Dinas PU Kota Medan di Jalan Menteng Raya Memakan Korban

U Ditch Drainase

topmetro.news – Video viral seorang perempuan pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan anaknya jatuh di sekitar bahan sisa Beton U ditch Drainase yang tak kunjung di angkat yang berada di Jalan Menteng Raya Kecamatan Medan Denai.

Video tersebut direkam oleh warga yang dibagikan oleh akun Tiktok milik @medankabar.com pada Sabtu (14/01/2023) lalu.

Dari video tersebut terlihat perempuan mengenakan jilbab yang jatuh diduga terbentur U Ditch sisa pengerjaan Drainase yang terbuat dari Beton bercucuran darah dibagian dahi, dan terlihat anak yang di boncengnya dengan memakai seragam sekolah menangis.

Warga yang merekam kejadian tersebut sempat mengatakan kepada Walikota Medan Bobby Afif Nasution untuk mengangkat beton U Ditch sisa dari pengerjaan drainase tersebut.

“Tolong ya pak bobby, tolong beton ini diangkat ada korban lagi. Banyak korban beton-beton ini, tolong diangkat beton-beton ini,” ujar warga.

Saat dikonfirmasi melalui Whatsapp terkait video tersebut, Kadis BMBK Kota Medan Topan Ginting dan Kabid Drainase Gibson Panjaitan tidak menjawab, Rabu (18/01/2023).

Tak hanya di Jalan Menteng Raya, ada di beberapa titik di kota Medan sisa beton U Ditch yang masih banyak belum diangkut, salah satunya yang berada tepat disamping Taman Ahmad Yani yang membuat rusak tatanan di sekitar taman tersebut.

Tak hanya itu, salah satu komentar di video tersebut dengan akun @randhanugraha939 juga mengeluhkan banyaknya debu akibat pengerjaan drainase yang tak dirapikan oleh pihak pelaksana.

“Dimana pun pembangunan cepat diselesaikan pak, da capek menghirup debu.mau dagang pun gak bisa akibat buat parit gak selesai-selesai”, ujar pemilik akun tiktok @randhanugraha939.

Sebelumnya konfirmasi wartawan melalui Whatsapp pada Rabu (4/1/2023) yang lalu kepada Kepala Bidang Drainase Dinas PU Medan Gibson Panjaitan terkait sisa U Ditch yang masih berada di beberapa titik di kota Medan mengatakan akan segera di angkut.

Namun pada Selasa (17/01/2023) U Ditch yang berada di sekitaran Taman Ahmad Yani dan Jalan Cut Nyak Dien masih terlihat beton tersebut masih ada.

Saat dikonfirmasi melalui Whatsapp terkait tak kunjung diangkut sisa beton tersebut Gibson mengatakan sudah didesak segera diangkut.

“Sudah kita desak diangkut yg sisa itu bg”, ujarnya, Selasa (17/01/2023).

Atas kejadian dan keluhan warga kota Medan tersebut agar Walikota Medan Bobby Afif Nasution lebih optimal lagi dalam mengevaluasi jabatan kepada SKPD di jajaran Pemko Medan.

TIM

Related posts

Leave a Comment