Kapolres Madina Bantah Tahanan Kabur di Polsubsek Sinunukan Adalah Tersangka Pelaku Curas

Terkait pemberitaan sebelumnya yang berjudul 'Diduga Kurang Pengawasan, Seorang Tahanan Curas Kabur dari Polsubsek Sinunukan', mendapat bantahan dari oleh Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS SIK SH MH. Rabu (25/1/2023) sore.
Advertisement

topmetro.news – Terkait pemberitaan sebelumnya yang berjudul ‘Diduga Kurang Pengawasan, Seorang Tahanan Curas Kabur dari Polsubsek Sinunukan’, mendapat bantahan dari Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS SIK SH MH. Rabu (25/1/2023) sore.

Orang nomor 1 di Polres Madina tersebut melalui pesan WhatsApp-nya kepada wartawan topmetro.news menyatakan, bahwa tersangka yang kabur dari RTP Polsubsek Sinunukan dengan inisial JL (28) warga Desa Batu Sondat Kecamatan Batahan pada tanggal 24 Januari 2023 kemarin sekira pukul 10.00 WIB, bukan pelaku pencurian dan kekerasan (curas). Melainkan tersangka atas dugaan perkara penganiayaan (351).

“Tolong koreksi itu tersangka kasus penganiayaan bukan curas bos. Konfirmasi dulu ke penyidik. Info warga belum tentu benar. Curas dengan penganiayaan itu beda efek deterensnya,” tulis Kapolres Madina singkat kepada topmetro.news.

Tanya Kapolsek

Maka untuk memastikan kronologi kejadian yang menyebabkan tersangka JL menjalani penahanan di Polsubsek Sinunukan Sektor Batahan, wartawan mencoba mengkonfirmasi Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS SIK SH MH. Namun Kapolres hanya mengarahkan untuk mempertanyakannya ke Kapolsek Batahan.

“Tanyakan sama Kapolsek,” jawab singkat Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS.

Kemudian sesuai arahan Kapolres Madina itu, wartawan kembali melakukan konfirmasi kepada Kapolsek Batahan Iptu Maranaek Dalimunthe melalui pesan WhatsApps, mempertanyakan sebagai berikut:

1. Tersangka sedang ditahan atas kasus apa?
2. Di mana tempat kejadian perkaranya?
3. Kapan kejadian perkaranya berlaku?
4. Bagaimana kronologi kejadian perkara berdasarkan pemeriksaan di Polsubsek Sinunukan, mulai dari keterangan korban, saksi dan tersangka?
5. Bagaimana Kronologi dan jam berapa kaburnya tersangka dari tahanan Polsubsek Sinunukan?
6. Apakah penyebab luka di kepala/kening korban berdasarkan hasil keterangan visum dokter?

Namun hingga berita ini turun tayang, belum juga ada jawaban dan penjelasan dari Kapolsek Batahan Polsubsektor Sinunukan Iptu Maranaek Dalimunthe. Padahal konfirmasi melalui pesan WhatsApp yang terkirim ke Kapolsek mulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB, terlihat sudah terbaca. Itu tampak dari dua centang biru pada pesan WhatsApp.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Advertisement

Related posts

Leave a Comment