Aswin Sipayung: Perangi Kejahatan Jalanan, Tiap Malam Polrestabes Bandung Operasi Skala Besar

Perangi kejahatan jalanan

TOPMETRO.NEWS – Perangi kejahatan jalanan, Polrestabes Bandung rutin mengggelar operasi skala besar tiap malam dimulai Rabu (25/1/2023) malam. Operasi itu melibatkan seluruh fungsi satuan mulai dari Sabhara, Intel, Satreskrim, Satnarkoba, Satlantas sampai polsek-polsek.

Kombes Aswin Sipayung, Kapolrestabes Bandung menjelaskan hal ini dalam rangkaian memberikan keamanan kepada masyarakat Kota Bandung.

“Operasi kita gelar setiap malam, seluruh personel gabungan,” kata Aswin Sipayung, Kamis (26/1/2023).

Sasaran operasi skala besar ini, menurut Aswin Sipayung, menyasar tempat yang kerap menjadi kumpulnya warga kota Bandung.

Selain itu juga perbatasan daerah sampai ke titik-titik yang dicurigai menjadi titik kumpul para berandalan jalanan.

“Ini akan kami lakukan setiap hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Bandung. Mulai dari malam hari sampai pagi hari,” jelas Aswin.

Dasar operasi skala besar ini, sebutnya pula, untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan jalanan.

Aswin pun mengimbau masyarakat bertindak dengan cara melaporkan setiap ada yang melihat atau menjadi korban tindak kejahatan jalanan.

“Ketika warga bandung ada mendengar kemungkinan kriminalitas mohon melapor kepada Polrestabes Bandung atau polsek agar kegiatan patroli ini bisa langsung menyentuh ke warga yang merasa jadi korban,” pinta Aswin.

BACA PULA | Polda Sumut Siap Redam Kejahatan Jalanan

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya meredam kejahatan jalanan, polisi meningkatkan kewaspadaan di Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan.

Antisipasi itu dilakukan meminimalisir angka kejahatan terutama curat, curas dan curanmor.

Begitu juga untuk peredaran dan penyalagunaan narkoba yang telah melampaui batas lintas Provinsi, bahkan lintas negara.

asl1

Related posts

Leave a Comment