Gerakan Penghijauan 2023, Bersih-Bersih Aliran Sungai dan Menanam Pohon

DPC PDI Perjuangan Taput menggelar kegiatan 'Gerakan Penghijauan', Sabtu (28/1/2023). Terpusat di dua lokasi,

topmetro.news – DPC PDI Perjuangan Taput menggelar kegiatan ‘Gerakan Penghijauan’, Sabtu (28/1/2023). Terpusat di dua lokasi, yaitu aliran Sungai, Aek Haidupan Desa Siwaluompu, Kecamatan Tarutung dan Aek Simardurian Dusun Sibuntuan II Desa Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara.

Kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke 50 PDI Perjuangan itu berlangsung dengan bersih-bersih aliran sungai dan menanam pohon. Hal itu sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Prof DR HC Hj Megawati Sukarnoputri. Ada pun tema kegiatan adalah, ‘Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan tak Kunjung Padam’.

Turut hadir Ketua DPD PDIP Sumut Sarma Hutajulu SH, fungsionaris DPC, FPDIP DPRD Taput, serta PAC Tarutung dan Sipoholon. Juga ada Kadis Lingkungan Hidup, Satpol PP Taput, camat dan seluruh kepala desa kedua kecamatan. Serta tentunya hadir juga perwakilan masyarakat sekitar aliran sungai.

Mewakili tokoh masyarakat, Pardomuan Simanungkalit mengaku sangat terharu dan mengapresiasi perhatian PDI Pejuangan untuk desa mereka. Ia pun berterima kasih kepada Pemkab Taput melalui Nikson Nababan, yang telah banyak membangun desa mereka. Ia juga memohon ke depan agar lebih memperhatikan sektor pertanian dengan membangun infrastruktur jalan tani dan irigasi. Sehingga bisa meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan semakin makmur.

Turun ke Bawah

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Taput Drs Nikson Nababan, dalam.sambutannya menyatakan, kegiatan ini adalah atas instruksi Ketum PDIP. Di mana kader harus turun ke bawah, menjumpai masyarakat agar mengetahui apa persoalan yang ada.

Menanggapi permohonan masyarakat, ia minta agar kepala desa memfasilitasi, menindaklanjuti, dan menyampaikan langsung ke bupati. Ia juga berpesan agar pohon yang ditanam dijaga dan dirawat agar tumbuh dengan baik. Demikian juga dengan pembangunan, biar ke depan berlanjut.

Sebagai kader PDI Perjuangan yang jadi bupati, ia minta kepada masyarakat supaya pembangunan tetap berlanjut, agar memilih dan membesarkan PDI Perjuangan di 2024.

Demikian juga soal bedah rumah, jalan koneksi antardesa, irigasi yang ada di Desa Simanungkalit adalah aspirasi Ketua DPP Sukur Nababan, selaku DPR RI yang berbiaya sebesar Rp146 miliar di seluruh Tapanuli Utara.

Sarma Hutajulu SH mewakili DPD PIP Sumut menyatakan, Gerakan Cinta Lingkungan Hidup terlaksana serentak di seluruh Indonesia. Termasuk di 33 kabupaten/kota di Sumut, di antaranya dengan membagikan 500 paket makanan sehat dari olahan daun kelor untuk masyarakat dan ibu hamil.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment