Bupati Asahan dan Forkopimda Meriahkan Dirgahayu Kodim 0208 Asahan

Bupati Asahan dan Forkopimda Meriahkan Dirgahayu Kodim 0208 Asahan

topmetro.news – Gerak jalan santai dan senam bersama merupakan rangkaian untuk memeriahkan Dirgahayu Kodim 0208 Asahan ke 67.

Turut hadir Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kajari Asahan, Kapolres Asahan, Danyon 126 KC, Danlanal TBA, Dansubdenpom I/1-4 Kisaran, Kepala  KPKNL Asahan, Ketua PKK Asahan beserta pengurus, para Danramil, prajurit dan masyarakat di Makodim, Minggu (29/1/2023).

Kasdim 0208 Asahan, Mayor Inf Makmur Siahaan melepas peserta gerak jalan, dengan rute start dari Makodim menuju Jalan Cokro -Simpang Sibogat-Simpang Kantor Kejaksaan Asahan-Jalan Tusam dan finish di Makodim. Selanjutnya peserta melakukan senam massal bersama di lapangan Makodim.

Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Frenky Susanto mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan, Forkopimda dan masyarakat yang telah berpartisipasi memeriahkan dan mensukseskan  kegiatan ini. Dandim berpesan kepada seluruh prajurit Kodim agar menjadikan momentum ini dengan tetap menjaga solidaritas dan menjunjung tinggi pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang TNI.

“Camkan dalam benak kita masing masing, bahwa kita di lahirkan dari rahim rakyat. Kita berjuang untuk rakyat dan kita ada untuk rakyat,” kata Dandim.

Bermanfaat

Lebih lanjut, Dandim menginstruksikan agar seluruh prajurit menjadi pelopor dan suri tauladan bagi masyarakat. Bhabinsa yang menjadi ujung tombak di tengah masyarakat. Agar meningkatkan peran dan fungsinya untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat di tempat mereka bertugas.

“Mari kita tingkatkan semangat gotong royong dan bahu membahu bersama rakyat membangun Negara dan Asahan yang kita cintai, sesuai moto, Bersama rakyat TNI kuat, semoga tetap jaya,” kata Dandim.

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan Dirgahayu Kodim 0208 Asahan ke-67 tahun 2023. Bupati mengajak seluruh peserta agar meningkatkan silaturahmi dan kekompakan dalam melaksanakan tugas agar lebih baik kedepannya.

“Secara pribadi saya mendoakan agar Bapak Dandim beserta jajaran dapat melaksanakan amanah yang diberikan Negara sebagai pelindung masyarakat. Khususnya di Asahan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda melakukan bakti sosial, peninjauan pemberian bantuan anak asuh stunting, pengecekan gula darah gratis. Juga pasar murah yang berlangsung di Makodim.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment