Bupati Asahan Tutup Kejuaraan Drag Bike IKMA

Bupati Asahan Tutup Kejuaraan Drag Bike IKMA

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc menutup event drag bike Ikatan Komunikasi Mahasiswa Asahan (IKMA) yang berlangsung di Pabrik Benang-Kisaran, Minggu sore (29/1/2023).

Event yang terbagi dalam 17 kelas ini diikuti sekitar 500 peserta dari Sumatera Utara dan juga luar Sumatera Utara. Even ini memperlombakan kelas DB 1 bebek 4T TU 130 cc, DB 2 bebek 4T TU 200 cc dan FFA 300 cc.

Anas selaku panitia menyampaikan tujuan event ini untuk menyadarkan generasi muda, bahwa bertanding di lintasan resmi itu lebih bermartabat dari pada bertanding di lintasan tidak resmi (balap liar) yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Anas mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Asahan yang hadir dan mendukung event ini. Ini juga menunjukkan bahwa Forkopimda peduli dengan generasi muda di Asahan.

Pembina IKMA, Rippy Hamdani yang juga anggota DPRD Asahan (Fraksi Golkar) berharap Pemkab Asahan dapat melaksanakan event seperti ini kedepannya. Pemkab Asahan diharapkan mampu membuat sirkuit untuk memfasilitasi generasi muda mengembangkan bakatnya di dunia olahraga drag bike. Kedepan kita berharap muncul generasi muda yang dapat membanggakan Asahan di kancah Nasional.

Bupati Asahan mengatakan Pemkab Asahan akan berusaha untuk mewujudkan dan memfasilitasi berbagai kegiatan positif yang  generasi muda buat.

“Saya menyambut positif terkait permintaan Ketua IKMA. Nanti kita akan kaji dan rencanakan bagaimana upaya kita bersama untuk dapat merealisasikannya. Yang jelas kita mendukung segala kegiatan positif yang masyarakat laksanakan,” ucapnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada IKMA yang telah menyelenggarakan event ini.

“Atas nama Pemkab Asahan, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya event ini,” ujarnya.

Bupati juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Semoga prestasi ini dapat meningkat. Kepada yang belum berhasil, tetap berlatih, agar pada event selanjutnya berhasil.

Di akhir acara, Bupati, Dandim, Kapolres, Ketua KONI dan juga Kepala Cabang Bank Sumut Kisaran menyerahkan piala kepada pemenang.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment