7 Tips Untung Maksimal dengan Kartu Kredit Digital

topmetro.news – Kartu kredit digital menawarkan banyak sekali kemudahan untukmu. Bisa dibilang saat ini adalah era pengajuan kartu kredit termudah. Hanya dalam hitungan detik dari masa aktivasi, kamu sudah bisa memanfaatkan kartu kredit digital.

Namun demikian, masih belum banyak orang yang memanfaatkannya secara maksimal. Padahal kamu bisa mendapatkan untung berlipat dengan kartu kredit, apabila mampu memanfaatkannya dengan baik. 

Berikut ini ada beberapa tips yang berguna untuk kamu dalam memanfaatkan kartu kredit digital. Simak ya.

Tips Memaksimalkan Kartu Kredit Digital

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila bisa menggunakan kartu digital dengan cerdas. Apa saja itu? Berikut ini penjelasannya.

1. Bayar Tagihan dengan Tepat Waktu

Jika kamu adalah seseorang yang sering kali lupa untuk membayar tagihan listrik, telepon dan lain sebagainya, sudah saatnya menggunakan CC (credit card) digital. Kartu kredit jenis ini akan membantumu untuk membayar tagihan dengan mudah setiap bulannya. 

Sehingga kamu tidak akan lagi lupa untuk membayar tagihan. Sebab, akan langsung terpotong setiap awal bulan melalui kartu kredit kamu tersebut. 

Kamu tinggal mengaktifkannya dengan memasukkan nomor kartu kredit digital. Sehingga nanti akan ada fitur auto pembayaran di setiap tanggal tagihan.

2. Membayarkan Tagihan Kamu Secara Penuh

Kartu kredit digital membantu kamu untuk membayar seluruh bill tagihan secara penuh. Apalagi jika jumlah yang harus kamu bayarkan cukup besar, dan kamu tidak memiliki uang cash yang mencukupi. 

Kamu cukup memanfaatkan kartu kredit digital pada smartphone. Kemudian bayarlah bill sampai lunas dengan kemudahan pembayarannya.

3. Manfaatkan Diskon dari Program CC Digital

Banyak sekali diskon yang diberikan untuk pengguna kartu kredit digital. Seperti potongan belanja, atau bahkan gratis dengan minimal pembayaran pada nominal tertentu. 

Program seperti ini ada yang memang sudah bulanan, atau setiap momen tertentu. Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan diskon untuk berbelanja, staycation dan lain sebagainya. 

Sebaiknya, aktifkan notifikasi dari penyedia layanan. Agar tak ketinggalan promo menariknya.

Manfaatkan Reward Points

4. Manfaatkan Reward Points

Penyedia layanan kartu kredit juga biasanya memberikan poin dalam setiap pemakaian kartu kredit. Kamu bisa memanfaatkan pemberian poin ini untuk ditukarkan menjadi voucher atau bahkan pembelian beberapa tiket gratis.

Kamu hanya perlu mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Kemudian redeem ketika mulai membutuhkan point tersebut. Sangat menguntungkan bukan?

5. Gunakan Kartu Kredit Sesuai dengan Kebiasaan Kamu

Kamu harus memahami kebiasaan diri dalam kegiatan sehari-hari. Apakah kamu menyukai shopping? Atau traveling ke berbagai daerah? Mungkin saja kamu suka untuk berlangganan berbagai aplikasi untuk hobi kamu.

Nah, ketika kamu sudah mengetahui kesukaan atau hobi, carilah kartu kredit yang bisa memberikan keuntungan untuk hobi kamu tersebut. Kamu perlu mencari tahu penawaran kartu kredit terlebih dahulu.

Pelajari semuanya sebelum melakukan pengajuan kartu kredit termudah. Sebab, setiap kartu kredit digital memiliki benefit berbeda. Ada yang diskonnya lebih ke berbelanja, atau lebih banyak untuk berlangganan film. 

Ketika kamu memahami soal keuntungan kartu kredit ini, maka kamu akan bisa memaksimalkan fitur yang diberikan. Sehingga pemakaian kartu kredit jadi semakin bermanfaat untuk membantu kamu.

6. Ketahui Seluruh Pengeluaran

Memaksimalkan penggunaan kartu kredit, berarti mengoptimalkan seluruh fiturnya. Termasuk dalam pencatatan pengeluaran di setiap bulan.

Apabila kamu tipe orang yang selalu boros di tiap bulan, coba gunakan kartu kredit. Sebab, kamu bisa mengetahui berapa tagihan kamu setiap bulannya. Semua tercatat dalam receipts kartu kredit yang ada pada aplikasi.

Kemudian kamu bisa mengontrol pengeluaran setiap bulan. Sebab, limit penggunaan kartu kredit juga bisa kamu atur. Kamu bisa berhenti berbelanja jika sudah mencapai limit kartu kredit digital. Sangat bermanfaat bukan untuk kamu yang boros?

7. Gunakan Kartu Kredit untuk Pembelian Tertentu

Terakhir, kamu bisa menggunakan kartu kredit digital hanya untuk pembelian barang tertentu. Misalnya saja untuk barang yang nilainya cukup besar. Bukan hanya untuk sekedar jajan makanan.

Misalnya saja untuk pembelian tas, sepatu atau televisi. Barang-barang yang nilainya cukup besar yang terkadang kamu butuhkan sebelum gajian datang. Sehingga kamu bisa membelinya dengan menggunakan kartu kredit terlebih dahulu.

Atau bisa juga caranya dengan kamu menggunakan uang cash terlebih dahulu untuk membeli perlengkapan. Kemudian ketika uang cash kamu sudah habis, baru kamu menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan berikutnya.

Semua itu bisa kamu atur sesuka hati jika memiliki CC digital. Begitu mudah dalam berbelanja dan mengaturnya.

Daftar Kartu Kredit Online dengan Aplikasi digibank by DBS

Semua keuntungan atau benefit diatas ini bisa kamu dapatkan melalui Kartu Kredit Digital digibank. Dapatkan berbagai keuntungan untuk menunjang gaya hidupmu.

Berikut ini keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan Kartu Kredit Digital digibank:

1. Approval Cepat

Proses untuk approve Kartu Kredit Digital ini hanya 60 detik. 

2. Kartu Kredit Bisa Langsung Digunakan

Bila sudah di approve, kartu kredit digital bisa langsung dipakai langsung. Untuk kartu kredit fisik, bisa didapatkan maksimal 14 hari kerja.

3. Atur Pengeluaranmu Sendiri

Kontrol pengeluaran dengan Aplikasi digibank by DBS. 

4. digibank Pay Later 

Kamu juga bisa mengubah cicilan sesuka hati. Bahkan hingga 60 bulan. 

5. Kontrol dari Aplikasi

Kemudahan dalam penggunaan kartu kredit digital hanya melalui Aplikasi digibank by DBS.

6. Free Iuran Tahun Pertama

Setelah aktivasi 60 hari pertama, jika kamu berbelanja minimal Rp1 juta bisa mendapatkan gratis iuran biaya tahun pertama.

Itu dia keuntungan dari Kartu Kredit Digital digibank yang wajib kamu pahami. Selain memberikan Kartu Kredit Digital pertama di Indonesia, digibank by DBS juga menawarkan pengajuan kartu kredit termudah. Selengkapnya bisa kamu akses di sini.

Related posts

Leave a Comment