Keunggulan Yamaha EV E01, Dari Fitur Melimpah Sampai Tenaga Powerful

Yamaha EV E01

topmetro.news – Program Market Test bertajuk Proof of Concept resmi dimulai oleh Yamaha pada Desember 2022 lalu, sebanyak ribuan orang telah mendaftarkan diri untuk menguji coba kendaraan listrik (EV) E01 di 4 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung , Bali dan Medan.

Hal tersebut tidak terlepas dari rasa penasaran masyarakat yang tinggi untuk menjajal kecanggihan teknologi dan impresi berkendara menggunakan kendaraan listrik dalam mendukung mobilitas harian mereka.

Meskipun baru sebatas uji coba, namun apresiasi masyarakat terhadap kehadiran EV E01 sudah terlihat begitu besar. Pasalnya, kendaraan konsep tersebut tidak hanya tampil dengan desain yang futuristik layaknya skutik masa depan, namun juga menawarkan segudang fitur canggih yang dapat memberikan sensasi berkendara baru bagi para penggunanya.

Bahkan beberapa fitur tersebut hanya dapat dijumpai pada EV E01 dan tidak dimiliki oleh kendaraan EV lain yang ada di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan tersebut, maka tidak heran jika banyak dari peserta yang memberikan respon positif, terutama terkait hal yang menyangkut fitur pendukung berkendara.

“Setelah riding seharian menggunakan E01 diarea Citraland Gamacity Medan , ternyata skuter listrik ini memang sangat enak jauh melebihi ekspektasi saya. Riding position-nya rileks dan nyaman sekali seperti NMAX, untuk redaman suspensi dan kestabilannya juga sangat baik. Fiturnya juga banyak banget, dan yang paling jadi pembeda dibandingkan skuter EV lain adalah teknologi Regenerative Brake yang mirip seperti engine brake. Selain lebih safety, juga bikin feeling berkendaranya mirip seperti skutik konvensional,” kata Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Hiroshi Takeyama didampangi Presiden Direktur PT Alfa Scorpii Hendri Harta Prawira dan General Manager Marketing PT Alfa Scorpii Medan Joni Lie dalam Media Test Ride, Jumat (3/1/2023) di Club House Gama City Jalan Boulevard Raya Medan Estate Percut Sei Tuan.

Dijabarkannya, selain segudang fitur unggulan, performa mesin EV E01 juga turut mendapat pujian dari para test rider yang mencobanya. Adanya fitur riding mode yang menawarkan 3 opsi berkendara, yaitu Eco, Normal dan Power terbukti mampu menjawab berbagai macam kebutuhan berkendaran di berbagai kondisi medan dan jalan.

“EV E01 juga dilengkapi dengan teknologi canggih lain yang meningkatkan kualitas dalam berkendara. Mulai dari fitur konektivitas Y-Connect yang informatif, Traction Control System (TCS) yang dapat meminimalisir ban belakang kehilangan traksi, hingga Reverse mode untuk mempermudah pengendara memundurkan motor. Selain itu, piilihan 3 opsi pengisian daya baterai mulai dari Fast charging (1 jam, 0 – 90%), Normal charging (5 jam, 0 – 100%)) dan juga Portable charging (14 jam, 0 – 100%), juga dinilai peserta Market Test memberikan fleksibilitas yang lebih dalam hal pengoperasian motor,” paparnya dihadapan perwakilan dealer, pelanggan, media, youtuber, dan penggiat media sosial.

Sementara, GM Marketing PT Alfa Scorpii Medan Joni Lie memaparkan, selain desain dan teknologi fitur, adanya opsi charger motor dengan durasi waktu yang variatif juga menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki E01 dibandingkan skutik EV lainnya.

“Karena pengguna jadi lebih dimudahkan dalam hal pengoperasian motor. Jadi, ketika butuh charging cepat bisa datang ke lokasi Fast Charging. Tapi kalo sedang santai di rumah bisa menggunakan Normal Charging. Dan jika dalam kondisi emergency baterai mau habis bisa menggunakan Portable Charging yang ada di jok motor. Saya pikir konsep seperti ini membuat E01 lebih realistis untuk digunakan sebagai moda transportasi harian menggantikan motor konvensional,” kata Joni Lie.

Presdir PT Alfa Scorpii Hendri Harta Prawira menyampaikan terima kasihnya atas animo masyarakat dalam Test Ride EV Yamaha E01 yang masih tahap ujicona banyak masukan yang didapat atas desain, harga maupun kelengkapan motor listrik ini.

“Disebut Yamaha merupakan perusahaan motor dewasa, memang benar. Karena kami tak mau cepat dalam meluncurkan produk. Harus sesuai dengan karakteristik daerah pemasaran dengan penyesuaian segala sisinya,” kata Hendri Harta Prawira dalam Media Test Ride dengan tagline #FullGasspollWithoutGasoline ini.

Di Club Gama City dalam Media Test Ride Yamaha E01 ini, petinggi PT Yamaha Indonesia Motor, PT Alfa Scorpii, perwakilan wartawan, Youtuber, penggiat medsos dan dealer menjajal ketangguhan Yamaha E01 di Jalan Boulevard Raya Medan Estate guna testemoni keunggulan produk motor bebas emisi itu.

Dalam press realease yang diterima media, disebutkan juga, bagi masyarakat di kota Medan yang belum mencoba EV E01 dan tertarik untuk menguji kendara skutik listrik tersebut, dapat segera mendaftarkan diri pada link : Medan : https://forms.office.com/r/N0hBig3PCT.

Nantinya setelah mendaftarkan diri dan mendapatkan konfirmasi dari pihak Yamaha dalam bentuk telepon ataupun pesan, calon peserta Market Test bisa langsung datang ke Sentral Yamaha medan untuk segara melakukan test ride pasca memenuhi persyaratan administrasi. Adapun kegiatan test ride sendiri dibuka selama hari kerja Senin – Sabtu dari pukul 08.00 – 17.00 WIB setiap harinya. Link secara otomatis tertutup jika peserta test ride sudah melebihi quota.

Relis

Related posts

Leave a Comment