Ekspedisi Geopark Kaldera SMSI, Bantu Pemkab Taput Wujudkan Universitas Tapanuli Utara

Ekspedisi Geopark Kaldera Hari Pers Nasional (HPN) 2023, diharapkan memberikan aura positif bagi Kabupaten Tapanuli Utara.

topmetro.news – Ekspedisi Geopark Kaldera Hari Pers Nasional (HPN) 2023, diharapkan memberikan aura positif bagi Kabupaten Tapanuli Utara. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan ketika makan malam bersama dengan seluruh pengurus SMSI Pusat dan seluruh provinsi di Indonesia.

Salah satu dukungan positif Nikson harapkan, adalah untuk berdirinya Universitas Tapanuli Raya di Kabupaten Tapanuli Utara. Menurutnya, berdirinya universitas Tapanuli Raya ini merupakan hasil dari kerja kerasnya selama kurang lebih sembilan tahun menjabat sebagai bupati.

“Salah satu impian saya, adalah berdirinya Universitas Tapanuli Raya di Kabupaten Tapanuli Utara ini. Selain program yang selama ini sudah saya jalankan, yaitu membangun kota dari desa,” tuturnya, di Restoran GNB Hotel, Sabtu (5/2/2023).

Nikson menjelaskan, sejak menjabat sebagai bupati, ia terus fokus membangun dan menghubungkan desa-desa di Tapanuli Utara. Sehingga fokusnya adalah pembangunan infrastruktur.

“Saya selalu berpikir, kota akan maju dengan sendirinya apabila desa-desa di sekitarnya maju. Karena itu, visi misi saya adalah membangun kota dari desa. Dengan maksud, membangun desa-desa agar bisa menyokong dan mensupport kota di sekitar desa tersebut,” ungkap Nikson.

Malam itu juga, Ketua SMSI Pusat Firdaus bersama Bupati Taput, menandatangani surat kesepakatan terkait publikasi Universitas Tapanuli Utara. Ada pun maksud dan tujuan penandatanganan ini untuk membantu Pemkab Taput mewujudkan berdirinya Universitas Tapanuli Utara.

“Besar harapan saya kepada SMSI, baik Provinsi Sumut maupun SMSI Pusat, agar bisa membantu saya dan masyarakat Tapanuli Utara dalam mewujudkan berdirinya Universitas Tapanuli Raya,” tuturnya usai menandatangani kesepakatan dengan Ketua SMSI Pusat.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment