Modus Ajak ke ‘Bulan’, Dua PSK Peras Pelanggan Gasak Ratusan Ribu Rupiah

TOPMETRO.NEWS – Dua pekerja seks komersial (PSK) yakni Siti Wahyuni (21) dan Icha Hasanah (21) keduanya warga Jalan Ayahanda Medan, diringkus petugas Polsek Medan Baru. Selain kedua PSK petugas juga berhasil membekuk Simon Sembiring (36) warga Jalan Sei Wampu Medan, yang ikut membantu aksi kedua pelaku.

Ketiga pelaku diamankankan petugas lantaran memeras pelanggannya berinisila, RH (22) di Hotel Wesly Jalan Sei Babalan Medan pada Minggu (2/7).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Hendra Eko Triyulianto mengatakan Ketika itu korban berkenalan dengan tersangka Icha Hasan dan Siti Wahyuni (21) dan menawarkan untuk sekali kencan dengan tarif Rp200.

Setelah melakukan penawaran, lanjut Hendra, pelaku dan korban pun memesan kamar di hotel Wesly. Setibanya di dalam kamar tersangka minta bayaran sekali berkencan Rp 1 juta, namun korban menolak dengan alasan tidak memilik uang sebesar itu.

Lanjut Hendra, tersangka tetap saja menyuruh korban mengambil uangnya ke mesin anjungan tunai (ATM) untuk segera mentransferkan uang sebesar Rp600 ribu. Selain meminta uang kepada korban, para tersangka juga juga meminta HP korban.

“Karena setap tidak mau menuruti permintaan tersangka, kemudian kedua tersangka memanggil tersangka Simon Sembiring. Tak berapa lama Simon Sembiring pun datang, selanjutnya tersangka Simon meminta paksa jam tangan korban dan sembari mengancam korban akan menghabisinya jika tak menuruti permintaannya,” terang Hendra.

Begitu menyerahkan barang berharga milik korban, ketiga tersangka langsung kabur meninggalkan korban di dalam kamar hotel. Korban pun mendatangi Polsek Medan Baru untuk membuat laporan dengan nomor LP/944/VII/2017 tgl. 2 Juli 2017.

“Atas laporan korban, kita langsung melakukan lidik dan ketiga tersangka dapat ditangkap dan diboyong ke komando untuk dilakukan pemeriksaan. Bersama barang bukti 1 buah hp merk iphone apple 6+ dan 1 buah jam tangan merk Apple iwatch” pungkas Hendra, Rabu (4/7), kepada wartawan.(TM/07)

Related posts

Leave a Comment