Wabup Asahan Ikut Konsultasi Publik RPD dan RKPD Pemprovsu

Wabup Asahan Ikut Konsultasi Publik RPD dan RKPD Pemprovsu

topmetro.news – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menggelar konsultasi publik Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 di Hotel Grand Mercure-Medan, Rabu (15/2/2023).

Tampak hadir Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Plh Sekda Provsu, Forkopimda Provsu, DPRD Provsu, Bupati, Walikota se Sumut dan undangan lainnya.

“Kegiatan ini untuk mensinkronkan hasil evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provsu 2005-2025. Yang di alokasikan bagi proses penyusunan dokumen RPD Provsu tahun 2024-2026. Ini disampaikan Plh Sekda Provsu Dr Teguh Setyabudi MPd saat menyampaikan pidoto Gubsu.

Lebih lanjut, Teguh mengatakan kegiatan ini bertujuan juga untuk menghasilkan dokumen perencanaan yang baik. Maka dari itu mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder, dengan berperan aktif memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan dokumen RPD Provsu.

Usai mengikuti kegiatan, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si di dampingi Kepala Bappeda mengatakan, Pemkab Asahan mendukung dan berperan aktif setiap program Pemprovsu. Apalagi kegiatan ini dapat menjadi pedoman bagi Kepala Daerah dalam setiap kebijakannya.

Wabup juga berpesan kepada seluruh OPD untuk selalu memiliki gagasan dalam membangun Asahan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kepada seluruh stakeholder, Wabup berharap untuk terus bersinergi, berkoordinasi, bekerja sama, memberi masukan dan saran untuk kesempurnaan RPD Asahan 2024-2026.

“Terus tingkatkan sinergitas sesama OPD, untuk tercapainya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” kata Wabup.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment