Gubernur Lantik 7 Pejabat Eselon II Pemprov Sumut Hasil Seleksi, ini Nama-namanya

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, melantik tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II di lingkungan Pemprov Sumut.

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, melantik tujuh pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II di lingkungan Pemprov Sumut. Tujuh pejabat tersebut merupakan peringkat pertama penilaian panitia seleksi jabatan eselon II Pemprov Sumut Tahun 2023.

Pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan Gubernur Sumut Nomor 821/22/165/2023. Kemudian lanjut dengan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Gubernur Edy Rahmayadi. berlangsung, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (20/2/2023).

“Kali ini yang dilantik tujuh orang. Kalian yang mengerti apa keahlian kalian, apa tugas kalian. Lakukanlah itu,” kata Edy dalam sambutannya.

Edy juga mengingatkan para pejabat yang baru menjalani pelantikan, harus punya jiwa loyalitas kepada pimpinan. Menurutnya, tak ada alasan menentang pimpinan. Kemudian pejabat juga harus kompak atau mengikat diri ke organisasi Pemprov Sumut.

“Dan juga harus mampu bekerjasama dalam tim. Kalau hari ini keadaan lebih jelek dari sebelumnya, berarti saya salah melantik. Insyallah, jujur, benar, berani, tegas dan ikhlas,” pungkasnya.

Ada pun 7 pejabat eselon II yang baru ikut pelantikan antara lain, adalah:

1. Ahmad Rasyid Ritonga AP MM sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan.
2. Drs Juliadi Zurdani Harahap MSi sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah.
3. Ir Yuliani Siregar MAP sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
4. Parlindungan Pane SH MSi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan, dan Catatan Sipil.
5. Dr Agustinus SSi MT sebagai Kepala Dinas Perhubungan.
6. Dwi Endah Purwanti SS MSi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.
7. Sri Suriani Purnawati SSi Apt MKes sebagai Kepala Dinas Sosial.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment