Regal Springs dan DKP Sumut Berkolaborasi Dukung Industri Kerajinan Lokal

Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) bersama Dinas Kelautan & Perikanan Provinsi Sumatera Utara berkolaborasi mendukung terbangunnya ekosistem industri kerajinan lokal dan kegiatan UMKM Sumatera Utara.

topmetro.news – Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) bersama Dinas Kelautan & Perikanan Provinsi Sumatera Utara berkolaborasi mendukung terbangunnya ekosistem industri kerajinan lokal dan kegiatan UMKM Sumatera Utara.

Kolaborasi terwujud dengan berpartisipasi pada kegiatan Kriya Fest oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumatera Utara. Berlangsung di Tiara Convention Center, Medan, 21-23 Februari 2023.

Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia Andrew Rooroh menjelaskan bahwa kolaborasi bersama stakeholders, baik dengan mitra binaan maupun pemerintahan, adalah salah satu upaya perusahaan untuk ikut berperan dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi melalui subsektor kerajinan.

“Kami mendukung sepenuhnya upaya Dekranasda sebagai wadah para pelaku industri kerajinan dalam mengoptimalisasi potensi perajin yang ada di Sumatera Utara. Ini adalah peluang serta momentum kolaboratif yang tepat untuk membuka dan meningkatkan akses pasar seluasnya,” ujarnya.

Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara Ir Aspan Sofian MM juga mengungkapkan harapan serupa. “Pertama kami menyampaikan terima kasih kepada Regal Springs Indonesia yang sudah turut berpartisipasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan, untuk mempromosikan produk-produk dari Sumatera Utara. Ke depan kerjasama ini kita harapkan terus berjalan dan lebih meningkat. Serta Regal Springs Indonesia yang sudah mapan di bidang perikanan dapat juga membagikan pengalaman dan ilmunya, khususnya kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional. Sehingga secara tidak langsung bisa membantu pertumbuhan ekonomi dan kesehatan masyarakat,” papar Aspan Sofian MM.

Kemitraan Regal Springs

Saat ini Regal Springs Indonesia tengah berupaya untuk mengoptimalisasi pembentukan kemitraan bersama kelompok masyarakat maupun UMKM di sekitar wilayah operasional perusahaan. “Kami menyadari, peran UMKM sangat besar dalam pertumbuhan ekonomi. Selain program pemberdayaan masyarakat dalam bidang pendidikan dan kesehatan, salah satu langkah kami ke depannya adalah dengan ikut serta mempromosikan produk-produk lokal. Terutama produk hasil olahan Ikan Tilapia, seperti abon, kerupuk ikan dan lainnya,” kata CSR Manager Regal Springs Indonesia Agam Sinaga.

Pada partisipasi ini, Booth Regal Springs Indonesia dan Dinas Kelautan & Perikanan Provinsi Sumatera Utara turut mendapatkan kunjungan Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis. Ikut juga, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sumut Dian Arief S Trinugroho dan Ketua Bhayangkari Polda Sumut Rita Panca Simanjuntak.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment