Abang Betor Ketiban Rezeki F1 PowerBoat Danau Toba

Powerboat

topmetro.news – Kejuaraan Perahu Cepat Dunia atau F1 PowerBoat (F1H2O) di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, membawa berkah atau rezeki tersendiri bagi para Abang becak bermotor (Betor).

Jika sehari-harinya rata-rata omzet Rp 50.000 – Rp 70.000, namun karena F1 PowerBoat bisa mencapai Rp 150.000 – Rp 200.000 dalam sehari.

“Lumayanlah bang, bisa cepek limpul sampai dua ratus dalam sehari,” ujar Tumanggor, salah satu Abang Betor di Balige, Sabtu (25/02/2023).

Tumanggor mengatakan kenaikan omzet itu tidak terlepas dari ramainya pengunjung F1 PowerBoat sejak dua hari sebelum jadwal resmi pelaksanaan. “Kami di seputaran ini aja bang, ke Pantai Bulbul, karena nggak bisa ke kota, nggak dikasi masuk,” kata Tumanggor.

Pantauan wartawan, memang banyak pengunjung yang lalu lalang antara seputaran venue utama F1 PowerBoat ke Pantai Bulbul maupun Lumban Silintong.

Dari seputaran venue F1 PowerBoat ke Pantai Bulbul, Abang Betor mengenakan tarif Rp 20.000. “Bisa kurang dikitlah bang, nambah juga bisa,” canda Tampubolon, seorang Abang Betor lainnya.

Selain pengunjung, penumpang Betor juga berasal dari warga setempat karena mereka menyewakan rumahnya ke pengunjung F1 PowerBoat. “Jadi untuk keperluan ini itu, mereka butuh angkutan, karena kan mana bisa naik mobil, jalan ditutup,” ujar Tampubolon.

Event F1 PowerBoat sejak Jumat (24/02/2023), dimulai dengan sesi latihan bebas. Kemudian pada hari ini Sabtu babak kualifikasi. Sementara final pada Minggu 26 Februari, ditambah dengan kegiatan hiburan, atraksi air dan lainnya.

Penulis I Erris

Related posts

Leave a Comment