Presiden Jokowi Serahkan Piala kepada Pemenang F1 PowerBoat Danau Toba

Meski laga final F1 PowerBoat Danau Toba atau F1H2O di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/2/2023) dihentikan, namun Union Internationale Mo-tonautique (UIM), menetapkan para pemenangnya.

topmetro.news – Meski laga final F1 PowerBoat Danau Toba atau F1H2O di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/2/2023) dihentikan, namun Union Internationale Mo-tonautique (UIM), menetapkan para pemenangnya.

Racer Bartek Marszalek dari Tim Stromoy Racing Polandia, keluar sebagai juara I, disusul Sami Selio dari Sharjah Uji Emirat Arab sebagai juara II, dan Erik Strak dari Tim Victory Swedia juara III.

Presiden RI Joko Widodo, menyerahkan langsung piala juara I kepada Bartek Marszalek. Kemudian Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan kepada Sami Selio dan Menpora Zainuddin Amali kepada Erik Strak.

Jokowi menyalami ketiga racer jawara F1 PowerBoat Danau Toba itu lalu kemudian foto bersama, yang juta diikuti Luhut Binsar Pandjaitan, Zainuddin Amali dan Direktur UIM, Raimondo Sanmartino.

Sebelumnya laga final itu dihentikan setelah hanya menjalani beberapa putaran. Laga yang juga disaksikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi itu dihentikan karena angin yang kencang atau melebihi ambang batas aman.

Penghentian laga final itu disampaikan langsung Direktur Union Internationale Mo-tonautique (UIM), Raimondo Sanmartino. Lebih lanjut soal penghentian itu diumumkan Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono.

“Karena alasan cuaca, ombak itu bisa mencapai 1,5 meter sehingga sangat sulit pada racer melihat dan kita sangat mengutamakan safety,” ujar Maya Watono bersama Raimondo Sanmartino.

“Dan daeri URM World Federatian PowerBoat menyatakan tidak safe untuk kita lanjut,” lanjut Maya Watono lagi, seraya menambahkan para jawara F1 PowerBoat diambil dari hasil sesi kualifikasi yang telah dilaksanakan Minggu siang.

“Namun tadi siang kita sudah melakukan race jam 12 siang dan sudah ada winner dan kami akan meng-announce winnwr dari Grand Prix Indonesia PowerBoat Champions,” ujar Maya Watono.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment