Afandin Usulkan Rp100 Miliar ke Presiden untuk Pembangunan Jalan, Khusus Secanggang Rp35 Miliar

Afandin Usulkan 100 Miliar ke Presiden untuk Pembangunan Jalan, Khusus Secanggang 35 Miliar

topmetro.news – Plt. Bupati Langkat H. Syah Afndin SH mengatakan jika Pemkab Langkat telah mengusulkan anggaran untuk pembangunan dan perbaikan sarana jalan di Kabupaten Langkat. Khusus untuk perbaikan sarana jalan di Kecamatan Secanggang rencananya sebesar Rp35 miliar.

Syah Afandin mengatakan hal itu saat menghadiri Pengajian Al Hidayah se-Langkat Hilir dan Pelantikan Pengurus Al Hidayah Kecamatan Secanggang periode 2023-2028 di Mesjid Mafaatihul Huda Dusun E Desa Telaga Jernih Kecamatan Secanggang, Rabu (22/2/2023).

Dalam kegiatan itu Dra. Hj. Muliani S juga melantik kepengurusan Al Hidayah Kecamatan Secanggang periode 2023-2028 yakni Ketua Yusna S.Pd dan sebagai Wakil Ketua 1 Hj. Yusani, Wakil Ketua 2 Syahrifah SPdi, Wakil Ketua 3 Suratmi dan Wakil Ketua 4 Nuriah.

Selain itu sebagai Sekretaris Nurhaidah SPd, Wakil Sekretaris Yuli Ningsih, Bendahara Jamila dan Wakil Bendahara Aina.

Ucapan Selamat

Syah Afandin mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan pengajian Al Hidayah Kecamatan Secanggang.

“Saya sangat takjub melihat jumlah yang hadir pada acara ini, saya harap anggota Al Hidayah yang diketuai Muliani ini terus bertambah. Kenapa saya berharap seperti itu? karena semakin banyak yang melakukan pengajian di bumi Langkat ini semangkin banyak keberkahan yang datang di Bumi Langkat.  Al Hidayah enggak usah ikut berpolitik cukup mendo’akan saja agar Langkat ini sejahtera,” pesannya.

Syah Afandin juga berharap agar seluruh pengurus dan juga anggota pengajian Al Hidayah agar pengajiannya mendo’akan agar pengajuan bantuan kepada Presiden yang jumlahnya lebih kurang Rp100 miliar dapat terwujud.

“Doakan pengajuan bantuan ke Presiden untuk biaya bantuan perbaikan jalan sebesar Rp100 miliar bisa terwujud.”

“Dari Rp100 miliar tersebut lebih khusus untuk Secanggang aja dialokasikan sebesar Rp35 miliar. Hal ini baru saja disampaikan oleh Kepala Dinas PU yang hari ini masih di Jakarta,” ujar Syah Afandin.

Prioritas

Dijelaskan Syah Afandin bahwa Kabupaten Langkat sudah masuk di program utama.

“Artinya Langkat sudah di dalam skala prioritas. Dan juga mungkin saya juga akan ke Jakarta untuk lebih menggebrak ini,” paparnya.

Sementara itu, Nurjani MM sebagai Ketua Panitia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Plt. Bupati Langkat di acara pengajian se-Langkat Hilir.

“Terimakasih juga peran yang begitu besar yang diberikan Camat Secanggang atas terselenggaranya acara ini,” terangnya.

Senada, Kades Telaga Jernih, Sriono mengucapkan selamat datang kepada Bupati Langkat beserta rombongan atas kedatangannya di desa mereka. Pada kesempatan itu ribuan masyarakat Secanggang juga mendo’akan agar Plt. Bupati Langkat Syah Afandin terus memimpin Langkat sampai 2029.

Sebagaimana diketahui juga bahwa Desa Telaga Jernih ini merupakan pecahan dari Desa Teluk sejak tahun 1959.

“Kami fokus dengan masjid yang saat kita berdiri ini untuk menyelesaikan pembangunannya,” terang Kades.

Sementara itu, Camat Secanggang Persedanta mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Langkat yang sudah hadir di Kecamatan Secanggang walaupun waktunya sibuk.

Afandin Usulkan 100 Miliar ke Presiden untuk Pembangunan Jalan, Khusus Secanggang 35 Miliar

“Disini kami sampaikan selamat kepada kepengurusan pengajian Al Hidayah yang baru di lantik. Kami mengharapkan kedepannya terus semangat, terus bersatu dan kompak. Mengenai tanggapan yang Pak Kades Sriono sampaikan, saya tinggal mengikuti perintah dan juga arahan dari bapak Plt. Bupati langkat,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Langkat dari Fraksi Demokrat H. Agus Salim, Ketua Al Hidayah Langkat Dra. Muliani S, Kadis Pendidikan Dr. H. Saiful Abdi SH SE MPd, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Kesra H. Syahrizal SSos MSi, Kabag Prokopim Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Camat Secanggang Persadanta Sembiring SH MAP, Kapolsek Secanggang Salija, Danramil 08 Secanggang di wakili Pelda Daulay, Kades Telaga Jernih Srianto dan juga tamu undangan lainnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment