Wabup Asahan Sambut General Manager Hotel Grand Mercure Medan Angkasa

Wabup Asahan Sambut General Manager Hotel Grand Marcure Medan Angkasa

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi menyambut General Manager Hotel Grand Mercure Medan Angkasa, Rachmad Suwardi beserta rombongan di Kecamatan Sei Dadap, Kamis (2/3/2023).

Rachmad menyampaikan tujuan kunjungan untuk bersilaturahmi sekaligus ingin menjalin kerjasama dengan Pemkab Asahan. Kami ingin memperkenalkan kultur kuliner lokal yang Asahan miliki kepada pengunjung Hotel Grand Mercure Medan Angkasa baik domestik maupun internasional.

Rachmad mengatakan dengan diperkenalkannya kultur kuliner lokal, secara tidak langsung Asahan akan dikenal sebagai tempat penghasil bahan kuliner. Semakin dikenalnya Asahan sebagai penghasil bahan kuliner, maka banyak orang yang akan meminta bahan kuliner tersebut. Sehingga dapat menambah PAD Asahan.

Ucapan Terima Kasih

Wakil Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada Hotel Grand Mercure Medan Angkasa yang berkenan menjalin kerjasama dengan Pemkab Asahan. Harapannya kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Pemerintah maupun masyarakat.

Wabup mengatakan banyak kultur kuliner lokal yang Asahan miliki seperti buah pisang yang dapat menjadi aneka jenis makanan. Di Asahan ada sebuah PT yang mengelola pohon pisang dari bibit sampai menghasilkan buah. Yakni PT Hijau Surya Biotechindo di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat. Buah pisang ini memiliki keunggulan dari buah pisang lainnya, baik itu dari segi ukuran, warna maupun lainnya.

Wabup di dampingi Lurah Sei Renggas membawa General Manager Hotel Grand Mercure Medan Angkasa menuju lokasi PT Hijau Surya Biotechindo untuk melihat secara langsung pengelolaan pohon pisang tersebut.

Wabup juga membawa menuju lokasi tempat pengolahan serabut kelapa yang akan jadi cocopeat dan fiber untuk menjadi media tanam bibit pisang di PT Hijau Surya Biotechindo yang lokasinya berada di Desa Air Joman Baru Kecamatan Air Joman.

penulis : EN

Related posts

Leave a Comment