Tak Dihormati, Komisi II DPR RI Tuding Pemprov Sumut tak Serius Persiapkan Pemilu 2024

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebut Pemprov Sumut terkesan tidak serius dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

topmetro.news – Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyebut Pemprov Sumut terkesan tidak serius dalam mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

Doli mengungkapkan hal itu saat melakukan reses di Kantor Gubernur Sumut.

“Sebenarnya banyak masalah di Sumut ini. Tapi sayangnya kami lihat Pak Gubernur tidak hadir. Wakil Gubernur juga tidak ada. Semua kepala daerah yang kita undang satu pun tidak ada. Bahkan komisioner KPU Bawaslu dari pusat juga tidak ada,” ujar Ahmad Doli usai usai pertemuan di Kantor Gubernur Sumut, Medan, Kamis (2/3/2023).

Ahmad Doli menyebut, pertemuan itu merupakan agenda kunjungan kerja Komisi II DPR RI dalam rangka masa reses. Terkait persiapan Pemilu yang sudah dekat, Doli menuturkan, pihaknya selalu mengambil tema tentang persiapan Pemilu dalam reses.

“Karena kami ingin melihat langsung bagaimana setiap daerah itu persiapan yang dilakukan. Seperti apa dan sejauh mana mereka siap untuk menghadapi Pemilu Tahun 2024 nanti,” katanya.

Karena banyaknya pemangku kebijakan yang tidak hadir, pihaknya memutuskan untuk menunda pertemuan.

“Komisi II menyepakati tidak meneruskan pertemuan ini. Kami merasa tidak dihormati datang ke sini. Padahal kami bicara tentang satu agenda penting nasional yaitu terkait persiapan Pemilu,” ujarnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment