Pengurus PGI-D Batubara Dilantik, Bupati Zahir Ajak Sukseskan Pemilu 2024*

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengajak seluruh pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGI-D) Kabupaten Batubara untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

topmetro.news – Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengajak seluruh pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGI-D) Kabupaten Batubara untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Bupati Zahir saat menghadiri secara virtual peresmian sekaligus pelantikan pengurus PGI-D Batubara Periode 2023-2028, di Gedung MPH Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (1/3/2023).

Bupati Zahir juga menyebutkan bahwa pengurus PGI-D Batubara yang baru dilantik memiliki peran untuk bersama-sama membangun Kabupaten Batubara, begitupun saat agenda politik di tahun 2024.

“Untuk pengurus PGI-D yang baru dilantik saya ucapkan selamat dan saya berharap bersama-sama kita membangun bangsa dan negara khususnya Kabupaten Batubara di tahun 2024 yang memiliki agenda politik baik pemilihan legislatif, presiden, gubernur dan bupati. Selain PGI-D agar semua etnis bisa ada perwakilannya di DPRD baik kabupaten/kota, pusat dan provinsi,” sebut Bupati Zahir.

Ada pun Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI-D Kabupaten Batubara yang dilantik oleh Ketua PGI Wilayah Sumatera Utara Pdt Dr Hendry Binsar H Panjaitan yakni, Ketua Umum Pdt Roni E Silitonga. Kemudian Sekretaris Umum Pdt Maria Girsang dan Bendahara Umum Penatua Oscar Panjaitan, serta jajaran pengurus lainnya.

Sebagai Ketua Umum PGI-D Batubara Pdt Roni E Silitonga berharap organinasi yang dipimpinnya berdampak baik bagi Pemkab Batubara dan memiliki peran di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan diresmikan dan dilantiknya kami pengurus PGI-D Batubara semoga bermanfaat dalam kehidupan di gereja dan di tengah-tengah masyarakat untuk membangun kebersamaan dalam kebhinekaan,” ucap Pdt Roni Silitonga.

“Dan harapan kami bisa kembali datang beraudiensi dengan Bapak Bupati Zahir untuk bisa bertukar pikiran bagaimana nanti PGI-D Batubara ke depan agar bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

PGI-D Kabupaten Batubara juga akan bersinergi dengan Pemkab Batubara dan para pemangku kepentingan lainnya untuk membangun Kabupaten Batubara dan menyukseskan Pemilu 2024 agar pelaksanannya berjalan kondusif.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Setdakab Batubara Rusian Heri, Kapolres Batubara diwakili Kapolsek Indrapura AKP Jonni A Damanik, MPH PGI-W Sumut beserta Ketua PGI-W Sumut Bidang Ouikumene Gereja Pdt Dr Hendrik B Tarigan, Sekum PGI-W Sumut Pdt Dr Eben Siagian, Perwakilan PT Inalum, dan tamu undangan lainnya.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment