Syah Afandin Hadiri Capping Day Kebidanan Langkat

Syah Afandin Hadiri Capping Day Kebidanan Langkat

topmetro.news – Plt. Bupati Langkat Syah Afandin SH hadiri acara Capping Day Mahasiswa Akademi Kebidanan Langkat TA 2022/2023 di Aula Akademi Kebidanan (Akbid) Langkat, pada Kamis (02/3/2023).

Sebanyak 53 orang mengikuti kegiatan Capping Day pada tahun ini.

Syah Afandin juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah acara seremonial untuk menandakan bahwa mahasiswa keperawatan telah menyelesaikan kegiatan belajarnya. Baik secara teori maupun praktik selama kurang lebih satu semester.

“Saya harap kepada adik-adik apa yang didapat nantinya dapat diedukasikan baik untuk pribadi maupun kepada masyarakat umum dalam bidang kesehatan. Saya juga berharap nantinya pembayaran untuk kuliah di AKBID Pemda ini dapat terjangkau. Dan banyak generasi-generasi muda untuk kepentingan menyelamatkan masyarakat,” ujarnya.

Syah Afandin juga berpesan kepada para Kepala Desa untuk mempergunakan Dana Desa agar dipergunakan untuk membiayai masyarakat yang  kurang mampu untuk berkuliah tapi tetap mengikuti regulasi dan ketentuan yang ada.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, Staf Ahli Bupati H. Sutrisuanto SSos, Kadis Kominfo Langkat H. Syahmadi SSos MSP, Kabag Prokopim Setda Langkat Mahardhika Sastra Nasution SSTP, Kabag Prekonomian Setda Langkat  Nuryansyaha Putra MSi dan segenap pengurus Akbid Langkat.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment