Bupati JR Saragih Minta Maaf, Anggotanya Di-OTT

jr saragih

TOPMETRO.NEWS – Hingga kini kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Simalungun memang masih jadi buah bibir. Faktanya, akibat kelakuan aparatur yang tak terpuji itu, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun seolah tercoreng nama baiknya.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Simalungun, atas kejadian OTT yang menimpa Pemerintahan Kabupaten Simalungun,” kata Bupati Simalungun Jopinus Ramli ‘JR’ Saragih, Kamis (6/7).

JR (foto) menilai kejadian itu diluar kontrolnya sebagai pimpinan di Simalungun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta Kepolisian yang melakukan tugasnya dengan baik dan ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” sambungnya.

Peristiwa itu, diakui JR, mencoreng nama baik Pemerintah Kabupaten Simalungun, terlebih kejadian ini terjadi saat hari pertama bekerja.

“Biarlah kepolisian maupun penyidik bekerja dengan baik untuk menyelesaikan permasalahan ini, sekali lagi saya atas nama Pemerintahan Kabupaten Simalungun meminta maaf apalagi ini merupakan diluar batas kemampuan saya.”

Atas kejadian itu membuat JR Saragih semakin tegas terhadap seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Simalungun. Bahkan, dirinya pun tidak main-main untuk mengambil tindakan tegas bagi siapapun yang bekerja melanggar aturan.

“Saya tidak mau semua bekerja dengan sesuka hati karena semua ada aturannya. Dengan kejadian ini, tentunya ada tindakan tegas buat mereka yang melakukan kesalahan,” tutur JR.

“Tentunya, saya sebagai Kepala Daerah harus bertindak tegas dan akan bekerjasama dengan Inspektorat Pemerintahan Kabupaten Simalungun serta BKPPD Simalungun untuk melakukan pemeriksaan terhadap pegawai yang bertugas di dinas kesehatan,” ancamnya.

Untuk itu, JR Saragih mengatakan bahwa OTT itu terpaksa membuat dirinya mengeluarkan surat penyelidikan karena dirinya menjadi bagian dari penanggung jawab sehingga harus diperiksa secara detail dan menyeluruh.

“Jika terbukti, sanksi tegasnya adalah diberhentikan!” tegas JR. (tmn)

Related posts

Leave a Comment