Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul Selenggarakan Turnamen Catur Diikuti 547 Pelajar se-Tapanuli Utara

Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul (YNPS) Tapanuli Utara menyelenggarakan Turnamen Catur tingkat SD, SMP, dan SLTA

topmetro.news – Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul (YNPS) Tapanuli Utara menyelenggarakan turnamen catur tingkat SD, SMP, dan SLTA memperebutkan Piala YNPS Cup II serta Piala Bupati Tapanuli Utara di Gedung Kesenian Sopo Partukoan Tarutung, Sabtu (4/3/2023).

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi dalam sambutannya pada acara pembukaan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada YNPS yang terpanggil untuk berpartisipasi dalam pembinaan generasi muda melalui olahraga catur. Bupati yang hadir didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Marco Panggabean berharap turnamen dapat menjadi sarana pembinaan pecatur usia muda yang dapat menjadi cikal bakal pecatur berprestasi nasional dan internasional sebagai mana pecatur besar dari tanah Batak terdahulu.

Atlet Berprestasi

Ketua Panitia Roy F Simajuntak melaporkan, salah satu tujuan turnamen untuk mencari atlet catur yang cerdas, kreatif dan inovatif terkhusus di tingkat pelajar berlangsung tanggal. 3-7 Maret 2033.

“Kegiatan ini adalah salah satu program dari YNPS yang berlangsung secara berkesinambungan yang mana turnamen pertama dilaksanakan pada tahun 2019, seharusnya turnamen ke 2 dilaksanakan tahun 2021 namun karena Pandemi 19 turnamen diundur menjadi tahun 2023. Jumlah peserta 547 orang terdiri dari SD 168, SMP 203 dan SLTA 176 siswa,” urainya.

Bersama Percasi

Ketua YNPS Nelson Sitompul kepada wartawan menyampaikan, turnamen itu diselenggarakan dalam kerjasama dengan Percasi Tapanuli Utara terutama perwasitan.

Nelson menggarisbawahi, tunamen ini jangan hanya di tingkat kabupaten. Ia berharap pecatur pecatur berbakat hasil turnamen akan dikawal pada even di tingkat lebih tinggi sampai ke tingkat nasional.

“Melalui Percasi nanti kita saling support mendukung atlet catur berbakat hingga jenjang nasional,” sebut Nelson Pandapotan Sitompul pendiri YNPS dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang bekerja mempersiapkan turnamen itu.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment