Siahaan, Warga Sumut Tewas dalam Bekoan Sawit, Sawan Air Kambuh

Warga Sumut tewas

TOPMETRO.NEWS – Warga Sumut tewas di dalam bekoan sawit, Sabtu (4/3/2023). Pria itu dilaporkan meregang nyawa saat melangsir buah kelapa sawit, diduga karena penyakit sawan airnya kambuh.

Edianto Siahaan alias Edi alias Siahaan (42) Warga Dusun VII, Desa Rawa Sari, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan- Sumatera Utara (Sumut) kesehariannya bekerja sebagai pemanen sawit.

Saksi Amiruddin Siahaan (39), Adik kandung korban menyebut saat itu mereka sedang memanen sawit milik keluarga, dimana korban menunggu di pinggiran parit bekoan untuk mengumpulkan buah kelapa sawit hasil panen itu. Namun kemudian dia tidak melihat abangnya lagi di tempat semula.

“Setelah beberapa kali melangsir buah kelapa sawit, tiba-tiba saya sudah tidak melihat abang kandung saya di tempat semula, lalu saya bolak balik memanggil tidak ada sahutan, karena sudah bolak balek dipanggil panggil dan tetap tidak ada sahutan, saya curiga dan teringat kalau riwat kesehatan abang saya itu memiliki penyakit bawaan berupa penyakit sawan air,” kenang Amiruddin.

Dengan kecurigaan itulah Amiruddin mencari sebatang kayu dan menancap-nancapkannya ke dalam air parit bekoan di sekitar TKP dan tidak lama saya lakukan begitu, tiba-tiba ujung kayu menyentuh tubuh Edianto.

“Sayap langsung berteriak meminta tolong kepada masyarakat, agar abang saya itu langsung digotong dari bekoan dan dibawa ke rumah untuk disemayamkan,” terang Amiruddin Siahaan sedih.

Sementara itu AKP Maralidang Harahap, Kapolsek Pulau Raja mengatakan dari hasil pemeriksaan saksi dan keluarga korban, dipastikan tidak ditemukan penganiayaan maupun tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Warga Sumut tewas ini sempat menghebohkan warga sekitar.

BACA PULA | Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya Lieus Sungkharisma meninggal dunia. Kabarnya, aktivis sosial keturunan Tionghoa itu meninggal dunia pada Selasa 24 Januari 2023 sekitar pukul 21.00 WIB.

Lieus Sungkharisma meninggal dunia di rumah sakit Pondok Indah, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Dikabarkan, Lieus Sungkharisma menghembuskan nafas terakhirnya akibat penyakit jantung yang diderita.

Sosok bernama asli asli Li Xue Xiung ini meninggal dunia dalam usia 63 tahun.

Semasa hidup, Lieus Sungkharisma pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Reformasi Tionghoa Indonesia (PARTI).

asl1

Related posts

Leave a Comment