Baksos Akbid Langkat, Warga Tanjungpura Dukung Syah Afandin Pimpin Langkat 2024-2029

Baksos Akbid Langkat, Warga Tanjungpura Dukung Syah Afandin Pimpin Langkat 2024-2029

topmetro.news  –  Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Akademi Kebidanan Langkat Periode 2023-2026 di halaman Yayasan Pesantren Miftahul Ula  Desa Pematang Cengal Kecamatan Tanjung Pura, Sabtu (4/3/2023).

Bakti Sosial tersebut berupa pemeriksaan ibu hamil sebanyak 65 orang, donor darah 50 orang dan sunat masal sebanyak 18 orang.

Dalam kesempatan itu, Syah Afandin SH juga melakukan Tepung Tawar kepada 18 orang anak yang mengikuti sunat massal.

Sementara itu, Ketua I Alumni Akbid Langkat Herlia Harahap menyerahkan Plakat kepada Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH.

Saat kegiatan berlangsung, Kades Pematang Cengal Arusman dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH dan kepada Anggota DPR RI Djohar Arifin Husin di Desa Pematang Cengal.

“Karena baru pertama kali Desa Pematang Cengal selama 3 periode saya menjadi Kades didatangi orang nomor 1 di Langkat. Dan terimakasih juga kepada para alumni Akbid Langkat yang melakukan bakti sosial, sehingga masyarakat kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan ini,” ujarnya.

Dijelaskan Kades, bahwa masyarakat Tanjung Pura Desa Pematang Cengal juga mengucapkan terimakasih kepada Plt. Bupati Langkat yang banyak memberi bantuan pembangunan di Tahun 2022.

“Semalam di tahun 2022 Kecamatan Tanjung Pura ini sudah mendapat pembangunan Rp7 miliar. Alhamdulillah Bapak Plt. Bupati Langkat selalu memperhatikan aspirasi warga Kecamatan Tanjung Pura. Walaupun ada sedikit keluhan yang akan kami sampaikan sedikit yaitu mohon kiranya untuk pembangunan jalan protokol yang menuju Desa Tapak Kuda, Desa Bubun, Kuala Langkat dan Kuala Serapuh. Karena jalannya agak susah semoga agar kiranya bisa ditampung serta dianggarkan. Karena jalan tersebut digunakan sebagi akses jalan masyarakat pesisir dan terhadap perekonomian masyarakat desa,” tambahnya sembari mendo’akan Plt. Bupati Langkat bisa memimpin Langkat kembali di tahun 2024.

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin dalam sambutanya mengatakan harapannya kepada Djohar Arifin agar tetap bisa menjadi Anggota DPR RI kembali.

“Tugas kita semua adalah bagaimana Pak Djohar Arifin Husin sebaiknya kembali menjadi anggota DPR RI. Kenapa demikian? Kita minta adanya simbiosis mutualisme, makanya kita butuh seseorang yang tadi sudah kita dengar sedang memperjuangkan 20.000 beasiswa untuk anak Langkat untuk jadi sarjana,” ujar Syah Afandin.

Menurut Syah Afandin, ini berarti hampir semua calon sarjana atau sampai 30% sudah tertampung dengan beasiswa tersebut.

“Saya cuma mengingatkan sekecil apapun amanah yang diberikan Allah kepada kita walau hanya sebatas pengurus alumni tapi itu punya tanggungjawab dan akan dituntut Allah mempertanggungjawabkan itu di akhirat. Alhamdulillah hari ini sudah terbukti satu kerja nyata dengan pelaksanaan bakti sosial  yang dilakukan oleh Alumni Akbid Langkat. Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar khususnya di Kabupaten Langkat. Ini menjadi satu eksitensi untuk kita semua dan mudah-mudahan seperti harapan kepala desa tadi dan jangan cuma di desa ini saja tapi kalau bisa di desa Lain juga,” terangnya.

Apresiasi

Syah Afandin juga memberikan apresiasi kepada Akademi Kebidanan Langkat yang sudah secara khusus memberikan perhatian dengan terbentuknya Alumni Akbid Langkat.

“Harapan saya nanti kedepan insya Allah banyak kerja-kerja penting yang bisa kita sinergikan dengan program-program pemerintah pusat maupun Pemerintah Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Kemarin, lanjut Syah Afandin, saya begitu diangkat menjadi pelaksana tugas Bupati gebrakan pertama saya adalah infrastruktur yang tadinya hanya cuma sekitar Rp61 miliar saya tingkatkan menjadi Rp140 milyar.

“Karena memang anggaran masih banyak terserap ke Pemerintah Pusat namun Allah akan membantu kita dengan cara lain karena tiba tiba Pertamina membayar pajak sekitar Rp94 miliar. Nah akan saya tuangkan sekitar 80 sampai 85% untuk infrastruktur di Kabupaten Langkat,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Dato’ Sri Prof DR. Ir. Djohar Arifin Husin mengatakan akan tetap semangat membangun Langkat.

Bekerja Keras

“Saya banyak diskusi dengan Bapak Plt. Bupati Langkat apa-apa saja yang bisa kita bangun untuk saya perjuangkan. Kelak agar Langkat mendapatkan tempat yang layak dan masyarakat bisa hidup yang layak dan kapasitas bantuan yang disiapkan oleh pemerintah bisa ditingkatkan. Kami tidak perlu banyak cakap tapi perlu banyak bekerja. Saya akan perjuangkan dari Kementerian Pendidikan meminta sebanyak-banyaknya beasiswa bagi kami yang di Daerah Langkat. kita juga nanti kepada Kepala Desa melalui Kepala Sekolah untuk mengusulkan anak-anak tidak mampu untuk mendapatkan beasiswa baik itu Tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan kewajiban membantu mereka untuk mendapatkan beasiswa sehingga masyarakat Langkat bisa menempuh jenjang pendidikan sarjana,” ujarnya.

Turut hadir Anggota Komisi X DPR  RI Dato’ Sri Prof.DR.Ir.Djohar Arifin Husin (Presiden Alumni University Of Malaya Chapter Indonesia), Plh.Sekda Drs. Mulyono MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan H. Sutrisuanto SSos MSi, Prof. Sri Sulistiawaty, Kadis Kominfo H. Syahmadi SSos MSP, Kadis Sosial Taufik Rieza SSTP MAP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Kesra H. Syahrizal SSos MSi, Kabag Tapem Surianto SSos, Kabag Porkopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Ketua Yayasan Kabid Langkat Dahlia Rosa, Direktur Akbid Langkat Muhlis Fahdiar, Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi SSTP MAP, Ketua Alumni Akbid Langkat, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ula H. Kholil, Kades Pematang Cengal, Kepala Desa Teluk, Ketua TP. PKK Kecamatan Tanjung Pura serta Sekretaris PAN Kabupaten Langkat.

 

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment