Jarang Masuk, Kasek SD 054907 Langkat Diduga Makan Gaji Buta

Jarang Masuk, Kasek SD 054907 Langkat Diduga Makan Gaji Buta

topmetro.news – Luar biasa tabiat oknum Kepala Sekolah (Kasek) SD 054907 Hadi Sucipto yang satu ini. Kendati menjabat dan dipercaya sebagai Kasek, tapi malah menunjukkan contoh tanggung jawab yang tidak baik bagi para guru dan murid.

Pasalnya, para guru sudah resah karena Kasek Hadi Sucipto ini jarang masuk dan seolah melepas tanggungjawab proses belajar mengajar di sekolah yang dia pimpin.

“Bayangkan aja Bang, masak iya untuk kebutuhan kebersihan seperti sapu malah menyuruh murid yang bawa sapu lidi. Bukan itu saja, air minum isi ulang untuk kebutuhan sekolah gak mampu lagi dibeli dan dibiarkan kosong. Paket internet untuk sekolah malah disuruh pakai uang guru, tapi gak diganti. Baru ini ada Kasek seperti ini,” ujar salah seorang guru yang minta agar nama dan identitasnya tidak disebutkan dalam pemberitaan dan diamini guru lainnya, Selasa (15/4/2023) siang.

Kepada awak media ini, para guru sangat menyayangkan kinerja atas nya tersebut yang dinilai seolah lepas tangan dengan kondisi sekolah serta proses belajar mengajar.

“Pokoknya dalam 1 bulan, Kasek cuma masuk gak sampai 10 kali,” terangnya.

Konfirmasi Kasek

Sementara itu, Kasek 054907 Hadi Sucipto saat coba dikonfirmasi melalui telpon WhatsApp kendati nada berdering namun tidak kunjung menjawab. Saat dikonfirmasi melalui chat WhatsApp, Kasek yang satu ini cuma menjawab singkat jika dia tidak lepas tanggungjawab.

“Terimakasih konfirmasinya. Tidak mungkin lepas tangan lah Bang,” ujarnya singkat.

Terpisah, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Sinarta Sitepu SPd saat coba dikonfirmasi melalui telp WhatsApp seperti biasa tidak pernah bersedia mengangkat telpon. Saat coba didatangi ruang kerjanya, para staf di ruangannya mengatakan jika Kabid Dikdas tidak berada di tempat.

Masyarakat Kabupaten Langkat sangat menyesalkan sikap oknum Kasek tersebut. Apalagi selaku Kasek (ASN) Hadi Sucipto setiap bulan menerima gaji, sertifikasi dan tunjangan lainnya dari negara.

Terpisah, Dewan Pendidikan Kabupaten Langkat Soerkani SE MSC saat dimintai tanggapannya terkait Kasek 054907 jarang masuk ke sekolah mengatakan sangat menyesalkannya.

“Sebagai seorang Kasek seharusnya Hadi Sucipto bertanggungjawab penuh terkait kegiatan dan proses belajar mengajar di sekolah yang dipimpinnya. Saya minta Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat segera mengevaluasi kinerja Kasek bersangkutan. Jika perlu segera diganti dengan Kasek yang memang berdedikasi serta memiliki kredibilitas,” ujarnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment